Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/01/2023, 14:22 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang banyak digunakan untuk melezatkan berbagai hidangan dan memiliki khasiat untuk kesehatan. Namun, ketika bawang putih disimpan di kulkas, baunya kerap sulit dihilangkan.

Jika kulkas bau bawang putih saat pintunya dibuka, maka Anda harus segera melakukan tindakan pembersihan dan menghilangkan bau tersebut.

Dikutip dari Hunker, Kamis (12/1/2023), bau bawang putih bisa jadi sulit dihilangkan di kulkas. Aroma yang melekat itu perlu diatasi lebih cepat daripada nanti untuk memastikannya tidak mengendap di rak dan sisi kulkas.

Baca juga: 8 Kesalahan Menggunakan Kulkas yang Bikin Boros Listrik, Apa Saja?

Ilustrasi membersihkan kulkas, membersihkan bagian dalam kulkas. SHUTTERSTOCK/CELTSTUDIO Ilustrasi membersihkan kulkas, membersihkan bagian dalam kulkas.

Berikut cara menghilangkan bau bawang putih di kulkas.

Setelah mengeluarkan semua bahan makanan yang mudah rusak dan memeriksa makanan berbahan bawang putih lainnya, bersihkan kulkas dengan sabun dan air. Bilas rak dan dinding kulkas agar residu dari sabun tidak memperparah masalah bau kulkas.

Untuk memastikan bau bawang putih tidak memiliki kesempatan untuk menyerang bagian plastik kulkas, keluarkan dan bersihkan semua makanan yang dimasak yang mengandung bahan dasar bawang putih.

Basahi tempat sayur dan buah plastik dengan semprotan cuka dan air panas.

Baca juga: Berapa Lama Tempe Bisa Disimpan di Kulkas dan Freezer?

Ada beberapa cara untuk menghilangkan bau tak sedap dari bawang putih yang tampaknya menempel secara permanen di bagian dalam kulkas atau freezer.

Menggunakan pembersih alami yang aman dapat menghilangkan bau bawang putih dan tidak memerlukan pembersihan lebih lanjut untuk menghilangkan residu yang tertinggal dari pembersih kimia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com