Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tren Desain Rumah yang Bakal Hilang pada 2023

Kompas.com - 08/01/2023, 19:30 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Bobvila

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama dengan fashion, dekorasi rumah juga mengalami tren setiap tahunnya. Misalnya, beberapa tren dekorasi yang dulunya populer 2022 akan mulai tinggalkan dan muncul tren dekorasi baru. 

Tren-tren yang tidak lagi populer ini dianggap tak lagi menarik dan membosankan pada 2023. Karena itu, perlu berhati-hati apabila berencana menambahkan item paling populer dari tahun lalu ke dalam dekorasi Anda tahun ini. 

Dilansir dari Bobvila, Minggu (8/1/2023), berikut sejumlah tren dekorasi yang bakal hilang pada 2023. 

Baca juga: 3 Tips Dekorasi Rumah di Tahun Kelinci Air agar Hoki

Gaya 1970-an

Ilustrasi ruang keluarga bernuansa mewah. SHUTTERSTOCK/KUPRYNENKO ANDRII Ilustrasi ruang keluarga bernuansa mewah.
Tren dekorasi tahun 70-an berayun keluar dari gaya dan memberi jalan untuk dua dekade baru. Mulai dari, warna pastel hingga pola buah, tahun 1950-an sedang naik daun untuk gaya rumahan dengan cetakan menyenangkan. 

Gaya tahun 50-an bukan satu-satunya yang kembali populer. Desainer juga menyampaikan tampilan tahun 1980-an yang hadir dengan pola geometris dan banyak cermin.  

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Balkon Sempit yang Nyaman dan Sedap Dipandang

Pernak-pernik yang diproduksi massal

Membeli pernak-pernik dalam jumlah banyak lebih sedikit biaya. Namun, ini bisa membuat teampilan rumah terlihat buruk.

Sebaiknya, membeli sesuai kemampuan dan satu barang yang langsung berkualitas. Atau memilih barang buatan tangan yang sesuai dengan gaya Anda dan menonjol seperti vas kayu kontemporer Anemone karya Seth Rolland di Etsy. Bunga kering terlihat jauh lebih baik dalam sebuah karya seni. 

Baca juga: 9 Ide Dekorasi Kamar Kos agar Nyaman Seperti di Rumah Sendiri

Barbie pink

Ilustrasi kamar tidur bernuansa pink.SHUTTERSTOCK / onzon Ilustrasi kamar tidur bernuansa pink.
Warna merah muda permen karet yang menjadi warna populer selama pandemi telah memberi jalan kepada warna yang lebih dingin dan tenang.

Warna hijau sage, zamrud, lavender, dan biru kobalt tua yang bagus kembali hadir untuk membantu kita menciptakan ruang yang subur serta damai tahun ini.  

Piring makan malam

Ucapkan selamat tinggal pada piring dan mangkuk makan malam. Beberapa orang masih memiliki set makan formal dengan piring makan berbingkai emas, tetapi banyak juga yang sudah meninggalkan tradisi makan formal demi pengalaman eklektik berdasarkan bentuk dan fungsi. 

Sebagai gantinya, carilah piring yang sesuai dengan gaya dan pilihan makan malam. Ukuran yang tepat untuk penyajian makanan satu panci. 

Baca juga: 5 Tren Dekorasi Rumah 2022 yang Tidak Akan Berlanjut pada Tahun 2023

Perangkat keras matte-hitam

Tren logam tahun ini mencakup sekumpulan pilihan perangkat keras kuningan, perak, dan tembaga yang mengkilap, jadi inilah saatnya untuk meningkatkannya.

Tidak hanya logam-logam lama yang kembali, tetapi juga sedang populer untuk memadupadankan dan mencocokkannya.

Untuk pilihan anggaran di dapur, gunakan sedikit pelapis lilin Rub n Buff pada tarikan kabinet hitam untuk memberikan kilau keemasan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com