Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Ide Dekorasi Kamar Kos agar Nyaman Seperti di Rumah Sendiri

Kompas.com - 31/12/2022, 09:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pindah dan tinggal di kamar kos adalah kesempatan menarik untuk membiarkan kepribadian Anda bersinar. Namun, ada beberapa aturan dasar untuk mendekorasi kamar kos.

Menurut Amie Freling dari biro desain interior Meme Hill Studio, dikutip dari Better Homes and Gardens, Sabtu (31/12/20220, Anda tidak boleh sepenuhnya menghilangkan fakta bahwa ini adalah kamar kos.

Dia mengatakan, kunci sukses dekorasi kamar kos adalah perencanaan ke depan. Kamar kos menawarkan banyak informasi sebelum dihuni dan beberapa bahkan memiliki tur virtual.

Baca juga: 8 Tips Feng Shui Kamar Tidur Sempit untuk Datangkan Energi Positif

Ilustrasi kamar kos. Kamar kos perlu didekorasi dengan baik agar menciptakan nuansa nyaman seperti di rumah sendiri.UNSPLASH/GARIN CHADWICK Ilustrasi kamar kos. Kamar kos perlu didekorasi dengan baik agar menciptakan nuansa nyaman seperti di rumah sendiri.

Mengetahui tata letak dan peraturan akan mencegah kekecewaan dan membuang-buang waktu dan uang di kemudian hari.

Berikut beberapa ide dekorasi kamar kos agar nyaman seperti di rumah sendiri.

1. Pilih satu benda untuk menginspirasi ruangan

Saat mendekorasi kamar kos, Freling menyarankan untuk memulai dengan tempat tidur atau karpet, karena kedua benda tersebut adalah daya tarikvisual utama. Entah itu selimut atau karpet baru, satu benda yang dijadikan titik fokus akan membantu memulai dekorasi.

Pilihlah karpet dan seprai atau selimut yang dekoratif namun mudah dibersihkan. Selain itu, dimensi furnitur dan lantai akan membantu Anda menentukan ukuran karpet yang akan dibeli.

Baca juga: 10 Warna Kamar Tidur yang Akan Populer pada 2023

2. Fokus pada tempat tidur

Antara mengerjakan pekerjaan rumah, nongkrong, dan tidur, mahasiswa hingga pegawai yang tinggal di kamar kos banyak menghabiskan waktu di tempat tidur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com