Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Warna Kamar Tidur yang Menenangkan, Bikin Tidur Nyenyak

Kompas.com - 31/12/2022, 07:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna memainkan peranan penting di kamar tidur. Warna kamar tidur yang menenangkan dapat membantu Anda beristirahat dan tidur nyenyak.

Dikutip dari Better Homes & Gardens, Sabtu (31/12/2022), ada sejumlah warna cat kamar tidur yang menenangkan untuk tidur malam yang nyenyak. Berikut beberapa di antaranya.

1. Putih hangat

Warna cat putih hangat yang lembut dan halus dapat menyelimuti kamar tidur dalam suasana yang nyaman. Gunakan warna putih yang nyaman pada dinding dan trim untuk membantu ruangan terasa tenang dan luas.

Baca juga: 10 Warna Kamar Tidur yang Akan Populer pada 2023

Seimbangkan putih hangat dengan kombinasi aksen warna beige dan hitam untuk skema warna netral yang menawan.

Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding biru-hijau.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding biru-hijau.

2. Biru-hijau

Warna cat biru-hijau yang dalam terbukti tenang dan seperti spa di kamar tidur. Warna dingin klasik ini membangkitkan nuansa laut dan langit, menciptakan kamar tidur yang menenangkan untuk mata yang lelah.

Pertahankan palet warna kamar tidur sederhana dengan linen netral, atau ulangi warna dalam berbagai nuansa untuk pelarian yang terinspirasi pantai.

3. Hijau

Warna hijau yang terinspirasi alam cocok diterapkan untuk dinding kamar tidur. Saat digunakan di dalam ruangan, warna ini dapat mereplikasi kualitas alam yang meningkatkan suasana hati.

Baca juga: 4 Warna yang Dapat Menarik Kekayaan Menurut Feng Shui

Pilih furnitur dan aksesori kamar tidur dengan bahan alami seperti kayu, linen, dan rotan untuk melanjutkan tema organik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com