Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tren Dekorasi Rumah 2022 yang Tidak Akan Berlanjut pada Tahun 2023

Kompas.com - 21/12/2022, 20:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam hitungan hari, tahun 2022 akan segera berakhir. Seperti fesyen, sejumlah desainer interior telah memberikan prediksi mengenai tren dekorasi rumah untuk tahun 2023.

Namun demikian, beberapa tren dekorasi rumah 2022 diyakini telah berakhir oleh para desainer interior. Oleh sebab itu, jika Anda mengaplikasikan atau masih menyukai tren dekorasi rumah tersebut, maka rumah Anda bisa tampak kuno atau ketinggalan zaman.

Dikutip dari The Spruce, Rabu (21/12/2022), berikut beberapa tren dekorasi rumah 2022 yang tidak akan berlanjut pada tahun 2023 menurut sejumlah desainer interior.

Baca juga: 7 Tren Dekorasi Kamar Tidur 2023, Warna Hangat hingga Wallpaper Aksen

Ilustrasi dekorasi rumah gaya boho atau bohemian.SHUTTERSTOCK / Photographee.eu Ilustrasi dekorasi rumah gaya boho atau bohemian.

1. Gaya bohemian atau gaya boho

Gaya boho sendiri tidak akan ke mana-mana, tetapi kemungkinan kamar tidur bergaya boho murni tidak akan biasa seperti dulu. Saat ini, orang tertarik pada tampilan rumah yang dapat dipadukan dengan mulus dengan gaya lain.

Gaya boho lebih condong ke arah campuran modern dengan elemen dekorasi yang terinspirasi boho, kata Molly Cody, desainer interior dan pendiri Cody Residential.

Hiasan dinding macrame dan kursi rotan akan hilang, menurut Cody. Menjaga variasi tekstur yang didorong oleh boho di samping furnitur yang bersih dan ramping adalah cara untuk terus maju ke tren berikutnya.

2. Furnitur dan sofa boucle

Pada tahun 2022, furnitur dan sofa boucle menjadi tren yang terlihat di mana-mana. Boucle adalah jenis linen yang ditenun atau dirajut dengan tekstur berulang dari benang yang menampakkan permukaan seperti bertunas.

Baca juga: 5 Warna Keberuntungan Tahun 2023 Menurut Feng Shui

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com