Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Keberuntungan Tahun 2023 Menurut Feng Shui

Kompas.com - Diperbarui 27/05/2023, 12:49 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Augustman

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang bertumpu pada membangun rasa keseimbangan. Di rumah, warna pun memainkan peran penting dalam penerapan feng shui.

Dalam feng shui, dikenal pula Yin (dilambangkan dengan kualitas malam hari, kesejukan dan ketenangan) dan Yang (dilambangkan dengan matahari, keramahan dan panas) difokuskan untuk mencapai tingkat keseimbangan optimal di lingkungan tertentu.

Dikutip dari Augustman, Senin (19/12/2022), tahun 2023 adalah Tahun Kelinci Air. Ketika mempertimbangkan warna keberuntungan, kita dapat menggunakan tahun ini untuk hanya menarik energi positif dan menghindari unsur-unsur yang membawa energi negatif yang mengakibatkan nasib buruk.

Baca juga: Makna Bunga Mawar Menurut Feng Shui

Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna biru tua.SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna biru tua.

Elemen feng shui

Dalam feng shui dikenal lima elemen, yakni kayu, api, tanah, air, dan logam, dan setiap zodiak Tiongkok didasarkan pada elemen-elemen ini.

Banyak praktisi feng shui membantu mengoptimalkan ruangan dengan menggunakan semua elemen dan menciptakan keseimbangan antara energi Yin dan Yang.

Setiap elemen memiliki karakteristiknya masing-masing.

Baca juga: Kamar Tidur Bersebelahan dengan Dapur adalah Feng Shui Buruk, Kenapa?

  • Kayu: Kreativitas dan pertumbuhan
  • Api: Kepemimpinan dan keberanian
  • Bumi: Kekuatan dan stabilitas
  • Air: Emosi dan inspirasi
  • Logam: Fokus dan ketertiban

Tahun Kelinci Air 2023

Menurut astrologi Tionghoa, Tahun Baru Imlek ini dimulai pada 22 Januari 2023 dan berakhir pada 9 Februari 2024. Tahun 2023 dilambangkan dengan umur panjang, kedamaian, kemakmuran, kebajikan, dan kesuburan.

Halaman:
Sumber Augustman


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com