Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kesalahan yang Umum Terjadi saat Menghias Pohon Natal

Kompas.com - 27/11/2022, 21:30 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang Hari Raya Natal, kebanyakan orang yang merayakannya akan mulai menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan, salah satunya pohon Natal.

Sebab, menghias pohon Natal tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat jika menginginkan tampilan yang bagus dan menarik perhatian.

Baca juga: 5 Tips Menjaga Pohon Natal Asli Tetap Segar dan Tahan Lama

Di samping itu, memasang hiasan pohon Natal secara kilat berpotensi membuatnya tidak terlalu menempel pada pohon, sehingga dapat membuatnya lebih mudah jatuh ketika tersenggol.

Dilansir dari Living Etc, Minggu (27/11/2022), ada beberapa kesalahan yang umum terjadi ketika seseorang menghias pohon Natal yang perlu dihindari, yakni sebagai berikut.

1. Menggunakan ukuran pohon yang salah

Ilustrasi Natal, pohon Natal. PIXABAY/EAK K. Ilustrasi Natal, pohon Natal.

Bagi beberapa orang, memilih pohon Natal yang sempurna sudah menjadi ritual yang sama pentingnya dengan kegiatan mendekorasinya.

Memilih pohon terbesar memang cukup menggoda, tetapi ingatlah bentuk dan tingginya harus sesuai dengan ukuran ruangan tempatmu akan meletakkannya.

Baca juga: Selain Pohon Natal, 4 Bunga Ini Banyak Digunakan untuk Dekorasi Natal

2. Menggunakan jumlah hiasan yang salah

Seorang desainer interior di Balsam Hill bernama Jennifer mengatakan, jumlah hiasan pohon Natal yang digunakan harus seimbang.

“Jumlah hiasan yang dibutuhkan akan bervariasi, tergantung pada pohon dan dekorasi. Namun, mendapatkan cakupan hiasan yang merata penting untuk tampilan yang seimbang,” terangnya.

3. Tidak memerhatikan ukuran hiasan

Selain jumlah, ukuran hiasan pohon Natal juga perlu diperhatikan. Secara umum, gunakan ukuran yang berbeda-beda agar pohon Natal tidak terlihat terlalu seragam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com