Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tren Dekorasi Kamar Tidur 2023, Direkomendasikan Desainer Interior

Kompas.com - 27/11/2022, 15:11 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Real Homes

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah tempat beristirahat dan mengisi kembali energi. Akan tetapi, kenyamanan sering mengalahkan gaya karena kamar tidur bukanlah tempat di mana kita sering membawa tamu atau menjamu teman.

Dekorasi kamar tidur bukan hanya tentang selimut baru, seprai, atau menambahkan selimut di kaki tempat tidur.

Kamar tidur adalah ruang di mana Anda dapat benar-benar menjadi kreatif dan memamerkan gaya Anda yang unik.

Baca juga: 10 Cara Membuat Kamar Tidur yang Nyaman dan Tenang

tips menghias kamar tidur agar estetik bisa dimulai dari memilih furnitur berukuran rendah hingga cermin yang estetik.SHUTTERSTOCK/BRIZMAKER tips menghias kamar tidur agar estetik bisa dimulai dari memilih furnitur berukuran rendah hingga cermin yang estetik.

Dikutip dari Real Homes, Minggu (27/11/2022), berikut beberapa tren dekorasi kamar tidur tahun 2023 yang direkomendasikan desainer interior.

1. Kombinasi motif dan pola

Apakah Anda penggemar motif garis dan bunga? Pada tahun 2023, Anda tidak perlu memilih satu di antaranya karena kombinasi pola dan motif akan menjadi tren utama menurut Hollis LaPlante dan Jordyn Grohl dari Hollis Jordyn Design.

Anda dapat menciptakan tampilan yang eklektik dan terkurasi dengan memadukan pola dan motif untuk aksesori dekorasi kamar tidur termasuk bantal dan karya seni, ucap LaPlante dan Grohl.

Menurut mereka, menggabungkan pola dan tekstur yang menyenangkan dalam dekorasi kamar tidur memungkinkan kepribadian Anda bersinar dan menciptakan sketsa yang tak terlupakan.

Baca juga: Karpet Kurangi Kebisingan dan Memberi Ketenangan di Kamar Tidur

Jangan takut untuk membuat kekuatan desain bergerak dengan memadukan pola dan cetakan. Kamar tidur yang terlalu terkoordinasi dan serasi adalah kuno dan tidak menarik.

Pastikan untuk menggabungkan gorden jendela warna-warni dan unik di kamar tidur, yang menopang desain dan berfungsi sebagai latar belakang untuk meningkatkan warna, pola, dan tekstur lain di kamar tidur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com