Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2021, 17:14 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain pohon Natal, mendekorasi ruangan untuk menyambut Natal juga bisa menggunakan tanaman hias seperti meletakkan tanaman bunga di dalam ruangan. 

Tentu saja, bunga-bunga ini tak kalah menarik dengan pohon Natal. Bahkan bisa mempercantik dan menyegarkan ruangan. 

Dilansir dari Country Living, Minggu (5/12/2021), berikut empat bunga yang bisa digunakan untuk dekorasi Natal.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Natal Menggunakan Lampu LED

Poinsettia

Ilustrasi tanaman hias poinsettia atau kastuba merah. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi tanaman hias poinsettia atau kastuba merah.
Dengan warna merah ceria dan mekar yang merokah, poinsettia merah adalah tanaman hias yang paling umum ditemukan pada waktu Natal sehingga menjadikan bunga dalam posisi teratas.

"Terlepas dari warna-warna cerah dan bentuk bintang, salah satu alasan poinsettia terasa begitu meriah adalah karena sangat cocok dipadukan dengan emas dan hijau sehingga sangat mudah menggabungkannya ke dalam tema apa pun," kata Wendy Rea, Manajer Bisnis di Direct2Florist.  

Baca juga: Pohon Natal Asli Vs Buatan, Mana yang Lebih Baik untuk Lingkungan? 

Begonia

Begonia, tanaman yang punya batang tebal dan segar juga merupakan salah satu tanaman hias yang bisa ditanam di air dengan baik.PIXABAY/MARJON BESTEMAN Begonia, tanaman yang punya batang tebal dan segar juga merupakan salah satu tanaman hias yang bisa ditanam di air dengan baik.
Terkenal memiliki warnanya yang memukau, begonia merupakan salah satu bunga paling populer yang digunakan untuk dekorasi Natal.

Dengan peningkatan 95 persen, tak ada salahnya memilih begonia untuk dekorasi rumah pada Natal kali.

"Seperti bunga lain yang sedang tren di sini, tanaman bunga begonia memiliki warna yang kaya, yakni hijau, merah, serta pink metalik yang cocok dengan dekorasi Natal klasik," ujar Wendy. 

Baca juga: 5 Tips Mendekor Pintu Rumah untuk Natal yang Meriah dan Hangat

 

Amarilis

Ilustrasi bunga amarilisUnsplash/Suzanne D. Williams Ilustrasi bunga amarilis
Tanaman hias yang mudah dirawat ini pasti akan mencerahkan sudut mana pun selama Natal.

Mengambil tempat kedua dengan peningkatan 326 persen, tim di Direct2Florist menemukan bahwa bunga amarilis sempurna untuk rumah yang mencari sesuatu berbeda.

Bunga amarilis memiliki warna merah dan putih yang sangat besar, yang berarti berpasangan secara alami dalam skema warna Natal tradisional.

"Amarilis membawa percikan warna ke rumah dan karena mekar sepanjang Desember, mereka juga bisa menjadi hadiah Natal," ucap Wendy. 

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Cocok Untuk Dekorasi Natal

Mawar merah

Ilustrasi bunga mawarUnsplash/ekrem osmanoglu Ilustrasi bunga mawar
Bunga mawar banyak digunakan sebagai dekorasi untuk berbagai perayaan, termasuk Natal. Pilih mawar merah untuk dekorasi Natal, ditambah warna merah identik dengan keceriaan Natal. 

Berkat daunnya yang kaya dan lembut, bunga mawar sempurna untuk dibawa ke dalam ruangan selama liburan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com