Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2021, 08:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari raya Natal sangat dinantikan oleh mereka yang merayakannya. Natal adalah saat di mana keluarga saling berkumpul dan salah satu hal menyenangkan adalah menghias pohon Natal.

Menjelang Natal, sudah sepatutnya Anda mempersiapkan rumah dengan dekorasi Natal. Meskipun Natal tahun ini masih dalam kondisi pandemi, namun tak ada salahnya memeriahkan rumah dengan dekorasi Natal.

Warna biru mungkin kurang umum dalam hal dekorasi Natal, yang didominasi warna hijau dan merah. Namun, Anda dapat menggunakan warna biru untuk menciptakan dekorasi Natal yang cantik dan elegan.

Baca juga: Cara Membuat Karangan Bunga Natal untuk Mempercantik Pintu Rumah

Dikutip dari Better Homes & Gardens, Kamis (2/12/2021), berikut beberapa ide dekorasi Natal dengan warna biru yang dapat menjadi inspirasi Anda.

Ilustrasi dekorasi Natal dengan warna biru. SHUTTERSTOCK/TATSIANA TSYHANOVA Ilustrasi dekorasi Natal dengan warna biru.

1. Dekorasi pohon Natal meja dengan warna biru

Jika Anda tidak memiliki pohon Natal besar atau rumah Anda sempit, Anda dapat menggunakan pohon Natal meja. Anda bisa mendekorasi pohon Natal ini dengan paduan warna biru dan putih.

Gunakan dekorasi Natal biru melalui pohon dengan ornamen pot jahe mini, pita biru, dan bola berhiaskan berlian. Selesaikan tampilan dengan pita beludru dan jumbai emas.

2. Pohon Natal biru dan putih

Anda bisa memadukan pohon Natal berwarna biru dan putih atau ornamen Natal biru dan putih untuk tampilan elegan pada ruangan. Ornamen Natal biru dan putih juga menyatu dengan keramik biru dan kayu putih di seluruh rumah.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Pohon Natal, Warna Pastel hingga Tema Skandinavia

Pita beludru sage lebar di sepanjang pohon Natal biru dan putih menambah lapisan kenyamanan yang menyambut para tamu di Hari Natal.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com