Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Trik Mendekorasi Rumah untuk Menyambut Natal

Kompas.com - 26/11/2021, 07:55 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber My Domaine

JAKARTA, KOMPAS.com - Natal tak hanya sekadar perayaan keagamaan bagi umat Nasrani, tapi juga waktunya berkumpul berkumpul dengan keluarga dan teman terdekat, merangkul tradisi, hingga menikmati kemeriahan serta liburan Natal

Untuk membuat perayaan Natal semakin bermakna dan meriah, Anda perlu mendekorasi rumah atau ruangan agar tampak cantik dan ceria. 

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Natal Rustic untuk Rumah yang Nyaman dan Meriah

Ide dekorasi Natal terbaik dapat meningkatkan rumah untuk menyebarkan keceriaan Natal sekaligus liburan di setiap ruangan.

Melansir dari My Domaine, Jumat (26/11/2021), Camille Styles, pakar dari Target Style, membagikan trik mendekorasi rumah untuk menyambut Natal dan cara menciptakan kembali tampilan interior terbaik.  

Baca juga: Cara Membersihkan Pohon Natal Artificial 

Jadikan itu bermakna

Ilustrasi pohon Natal di ruanganUnsplash/Spacejoy Ilustrasi pohon Natal di ruangan
Styles bermitra dengan Target untuk menampilkan beberapa cara favoritnya membuat musim spesial ini terasa bermakna.

Caranya, menemukan potongan-potongan yang terhubung dengan rumah dan gaya pribadi Anda untuk membuat dekorasi Natal terasa memiliki tujuan di ruangan .

Styles mengatakan liburan adalah waktu favoritnya untuk bersantai dan berhubungan kembali dengan orang-orang yang dicintainya. 

“Untuk dekorasi liburan tahun ini, saya fokus pada beberapa potongan baru dari koleksi liburan Target yang memicu kegembiraan dan membuat rumah menjadi ajaib.” 

Baca juga: 5 Lokasi Terbaik untuk Meletakkan Pohon Natal di Rumah

Gantung karangan bunga

Style mengatakan dirinya suka menambahkan karangan bunga sederhana di atas perapian untuk mengatur pemandangan di ruang tamu dan karangan bunga yang bagus di bawahnya selalu menjadi keharusan. 

Tips ini adalah cara sangat mudah untuk membuat rumah terasa ceria untuk musim atau perayaan Natal kali ini dan dapat dengan mudah menghapus dekorasi Natal setelah liburan.

Karangan bunga yang serasi dengan gaya di perapian dan pintu depan rumah bisa membawa desain ke seluruh rumah. 

Baca juga: Ingin Membeli Pohon Natal Buatan? Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu

Pilih hiasan Natal

Ilustrasi pohon Natal, dekorasi NatalUnsplash/??????? ???????? Ilustrasi pohon Natal, dekorasi Natal
Dekorasi dinding yang bergaya dapat melengkapi keceriaan suasana Natal di seluruh rumah. Dengan menggunakan karya seni atau tanda-tanda perayaan, ruangan dapat terasa seperti berada dalam film Natal favorit Anda—dan hanya perlu beberapa bagian sederhana untuk mengubah suasana di rumah sepenuhnya.

Pilih elemen atau hiasan dekorasi Natal seperti pohon Natal, tulisan Natal, lonceng, santa clause, ikon rusa, dan item rusa.

Gantung beberapa hiasan didekat perapian untuk tampilan penuh atau gunakan pada eksterior rumah di sebelah pintu depan untuk menyambut tamu yang datang.  

Baca juga: Cara Membuat Pohon Natal Menggunakan Tanaman Sukulen 

Bekerja dengan warna netral

Dalam hal dekorasi Natal, biaya identik dengan warna merah dan hijau cerah. Namun, mungkin kedua warna ini tidak sesuai dengan gaya rumah Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com