Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/10/2022, 14:37 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan ulang tahun di rumah merupakan kegiatan yang cukup umum dilakukan orang-orang di mana pun.

Namun, apabila kegiatan perayaan ulang tahun di rumah terasa membosankan dan monoton, ada beberapa ide atau cara agar perayaan hari spesial semakin berwarna.

Dikutip dari Siaran Pers IKEA Indonesia, baru-baru ini, dijelaskan bahwa perayaan ulang tahun tidak harus selalu meniup lilin atau memotong kue.

Baca juga: 4 Tips Dekorasi Rumah untuk Pesta Ulang Tahun Anak

Kamu juga dapat merayakan hari ulang tahun bersama orang tersayang dengan melakukan kegiatan seru yang dapat disesuaikan.

Berikut ini adalah beragam inspirasi perayaan ulang tahun seru dengan orang tersayang, yang mana beberapa di antaranya menerapkan konsep keberlanjutan.

Ilustrasi merapikan pakaian, ilustrasi decluttering atau menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan sebagai bagian dari gaya hidup minimalis. Shutterstock/Andrey_Popov Ilustrasi merapikan pakaian, ilustrasi decluttering atau menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan sebagai bagian dari gaya hidup minimalis.
Mendonasikan barang-barang layak yang sudah tak terpakai

Jadikan perayaan ulang tahun lebih bermakna dengan berbagi untuk mereka yang membutuhkan.

Rapikan dan sortir kembali barang-barangmu yang masih terpakai dengan yang sudah tidak terpakai lagi.

Barang-barang yang masih terpakai dapat disimpan di lemari laci serba guna. Untuk barang yang sudah tidak terpakai, tetapi masih layak dapat didonasikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Kamar Mandi Vintage untuk Rumah Modern

Selain spesial bagi orang yang merayakan, hari ulang tahun juga jadi spesial bagi orang lain.

Berkumpul dan bercengkerama dengan keluarga

Hari ulang tahun tidak selalu harus dihabiskan dengan perayaan yang meriah. Terkadang, hari ulang tahun lebih bermakna hanya dengan berkumpul dan bercengkerama dengan keluarga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com