Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna Cat yang Cocok untuk Ruangan Gelap Selain Putih

Kompas.com - 01/10/2022, 18:18 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada beragam faktor yang menyebabkan sebuah ruangan tampak lebih gelap daripada ruangan lainnya di rumah.

Beberapa di antaranya adalah pencahayaan yang kurang tepat dan tidak memiliki banyak sinar matahari, serta kesalahan dalam memilih warna cat dinding.

Baca juga: Furnitur Warna Gelap Bikin Kamar Tidur Kecil Tampak Lebih Sempit?

Untuk pencahayaan sendiri, ada beberapa tahap yang perlu dilalui untuk memperbaikinya, mulai dari menentukan posisi yang tepat untuk setiap lampu hingga sambungan listrik.

Sementara untuk kesalahan warna cat dinding, mereka bisa diperbaiki hanya dengan mengecat ulang dinding menggunakan warna yang tepat.

Dilansir dari Hunker, Sabtu (1/10/2022), ada beberapa warna cat yang cocok untuk ruangan dengan pencahayaan rendah. Apa saja?

1. Hijau seafoam

 

Ilustrasi ruangan.UNSPLASH / Mathias Adam Ilustrasi ruangan.

Pendiri sekaligus CEO Blythe Interiors, Jennifer Verruto, mengatakan, warna hijau seafoam dapat membawa suasana yang menenangkan ke ruangan mana pun.

“Warna ini unik karena dapat dilihat sebagai biru, hijau, atau abu-abu, tergantung pada lingkungannya,” ujarnya.

Baca juga: 7 Cara Membuat Kamar Tidur Gelap Lebih Terang Menurut Desainer Interior

Warna ini memang dianggap sebagai warna sejuk. Namun, ronanya memungkinkan hijau seafoam dipadukan dengan warna-warna hangat melalui kayu alami dan perangkat keras berbahan kuningan.

2. Abu-abu terang

Salah satu warna yang cocok untuk ruangan gelap adalah abu-abu terang. Mereka dapat membantu menyatukan ruangan dan memberikan kedalaman tanpa membuatnya terasa membosankan.

Pilihan warna cat dinding ini cocok dipadukan dengan hitam matte dan barang-barang berbahan perunggu untuk menciptakan kesan unik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com