Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunakan 3 Bahan Ini untuk Membersihkan Bak Cuci Piring

Kompas.com - 01/10/2022, 14:02 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Kitchn

JAKARTA, KOMPAS.com - Bak cuci piring maupun wastafel yang kotor bisa menciptakan frustrasi. Ada banyak produk pembersih yang diklaim mampu membuat bak cuci piring, wastafel, maupun bak mandi terlihat bersih seperti baru.

Namun, ada solusi alami untuk membersihkan bak cuci piring yang kotor. Cara membersihkan bak cuci piring ini hanya menggunakan tiga bahan yang mungkin sudah ada di rumah Anda.

Dikutip dari The Kitchn, Sabtu (1/10/2022), dalam video yang memiliki 1,1 juta suka, pengguna TikTok Muna yang dikenal dengan akun @my_styled_living, menggunakan kombinasi garam, soda kue, dan minyak rosemary untuk membersihkan bak cuci piring.

Baca juga: Cara Membuat Bak Cuci Piring Stainless Steel Kembali Mengilap

Ilustrasi baking soda atau soda kue. FREEPIK/FREEPIK Ilustrasi baking soda atau soda kue.

Cara membuat pembersih bak cuci piring

Soda kue dan garam adalah dua bahan rumah tangga biasa yang sering digunakan dalam produk pembersih buatan sendiri.

Bersama-sama, kedua bahan ini menciptakan pembersih yang kuat yang merupakan cara efektif untuk membersihkan bak cuci piring tanpa bahan kimia yang keras.

Soda kue telah digunakan sejak zaman kuno sebagai pembersih alami dan ditambahkan ke produk lain seperti pasta gigi untuk meningkatkan hasilnya.

Soda kue atau baking soda adalah alkali ringan, tidak beracun, dan murah yang menghilangkan bau dan memecah noda keras sambil lembut di permukaan.

Baca juga: Cara Membersihkan Bak Cuci Piring Stainless Steel Berkarat

Garam adalah bahan abrasif yang bagus dan membantu membersihkan kotoran dan debu. Garam aman untuk sebagian besar permukaan, termasuk bak cuci piring.

Hindari penggunaan garam beryodium dalam campuran Anda karena dapat menghilangkan lapisan pelindung dari stainless steel.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com