Kompas.com - 01/10/2022, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada banyak ras anjing di dunia untuk dipelihara, mulai dari jenis Retriever seperti Golden Retriever dan Labrador Retriever, hingga jenis Terrier seperti Jack Russell Terrier dan American Pit Bull Terrier.

Masing-masing ras anjing memiliki keunikan tersendiri yang membuat masyarakat tertarik untuk memeliharanya.

Baca juga: Catat, Ini 10 Perbedaan Anjing French Bulldog dan Boston Terrier

Golden Retriever, misalnya, dikenal suka membawa sesuatu ke mana pun mereka pergi, mulai dari tongkat, mainan, hingga pakaian.

Kemudian adalah Boston Terrier. Salah satu keunikannya adalah mereka merupakan anggota dari Utility Breed Group bersama dengan French Bulldog, Dalmatian, Schnauzer, dan Pudel.

Ilustrasi anjing Biewer Terrier.WIKIMEDIA COMMONS Ilustrasi anjing Biewer Terrier.

Adapun Utility Breed Group adalah kelompok anjing dari berbagai ras. Namun, mereka khusus untuk ras anjing yang pada awalnya dibiakkan untuk tujuan tertentu.

Lantas, bagaimana dengan Biewer Terrier? Apakah salah satu anjing jenis Terrier ini memiliki suatu keunikan yang patut diketahui agar semakin banyak orang memeliharanya?

Baca juga: 12 Fakta Menarik Tibetan Mastiff, Anjing Termahal di Dunia

1. Penyebutan nama yang berbeda

Disadur dari American Kennel Club, Sabtu (1/10/2022), salah satu fakta menarik Biewer Terrier adalah penyebutan namanya yang berbeda dengan nama tertulisnya.

Sebab, “biewer” tidak disebut seperti yang tertulis, tetapi “beaver” seperti Bahasa Inggris hewan berang-berang.

Namanya disematkan dari peternak aslinya, Gertrud dan Werner Biewer. Keduanya adalah warga Jerman yang membiakkan Yorkshire Terrier.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.