Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Permukaan Cermin

Kompas.com - 05/09/2022, 10:49 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Stiker yang menempel di permukaan furnitur atau elemen dekorasi lainnya di dalam rumah, akan sulit untuk dilepas, terlebih ketika telah menempel terlalu lama. Ini akan membuat furnitur atau benda lainnya tersebut tidak enak dipandang.

Sementara beberapa stiker lepas dengan mudah, yang lain bisa bertahan dan meninggalkan bekas.

Biasanya, stiker inilah yang kebetulan berada di tempat yang paling tidak nyaman seperti di tengah cermin baru. Jadi, bagaimana cara menghilangkan stiker dari cermin tanpa merusaknya?

Baca juga: Hindari Meletakkan Cermin di Seberang Tempat Tidur, Ini Alasannya

Ilustrasi cermin.SHUTTERSTOCK / Followtheflow Ilustrasi cermin.

Dilansir Homes and Gardens, Senin (5/9/2022) ada beberapa tips pembersihan yang sangat baik yang dapat membantu Anda mulai mendekorasi dengan cermin tanpa tanda residu yang merusak dekorasi rumah Anda.

Baik Anda menggunakan pembersih tradisional atau peretasan rumah tangga biasa, penting untuk menghapus stiker dan membersihkan cermin tanpa goresan untuk menggunakan teknik yang tepat untuk menghindari kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Di sini, ahli kebersihan telah menjelaskan berbagai metode menghilangkan stiker dari cermin sehingga Anda dapat mengembalikan pantulan sempurnanya.

Gunakan air panas dan sabun

Air panas dan sabun cuci piring cair adalah salah satu cara paling umum untuk menghilangkan stiker dari cermin dan paling mudah untuk mengembalikan ide cermin ruang tamu atau ide cermin lorong.

Baca juga: Cara Memaksimalkan Penggunaan Cermin Sebagai Dekorasi Rumah

Untuk memulainya letakkan spons atau kain lembut yang direndam dalam air sabun panas, di atas stiker dan biarkan air meresap. Setelah membiarkan air memenuhi area tersebut selama beberapa menit, perekat akan mengendur, memungkinkan Anda untuk mengikisnya dengan lembut. 

Anda dapat membersihkan sisa residu dengan lebih banyak air sabun, atau menggunakan pembersih jendela pada kain lembut, seperti kain mikrofiber untuk menggosok residu dengan lembut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com