Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahli Ungkap, 6 Cara Mudah Dekorasi Rumah Kontrakan agar Lebih Nyaman

Kompas.com - 27/08/2022, 13:29 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.comRumah sewaan atau rumah kontrakan memang hanya ditempati untuk beberapa saat, tetapi tidak ada salahnya untuk mendekorasinya supaya terasa lebih nyaman ketika ditinggali.

Sebab, tidak semua rumah kontrakan menawarkan nuansa, gaya interior, bahkan pilihan warna yang sesuai dengan selera calon penghuni rumah.

Baca juga: Ide Dekorasi Apartemen Sewaan Tanpa Bujet Besar

Walhasil, dekorasi rumah kontrakan pun perlu dilakukan. Tidak hanya membuat bangunan terasa lebih nyaman untuk ditinggali, juga menghadirkan nuansa homey.

Disadur dari Hunker, Sabtu (27/8/2022), para desain interior mengungkapkan, ada beberapa cara mendekorasi rumah kontrakan agar lebih nyaman. Deratan cara ini pun cukup mudah untuk diikuti.

Sebelum menilik lebih jauh, pastikan kamu sudah mengantongi izin untuk mendekorasi rumah kontrakan dari pemilik rumah guna menghindari konflik.

1. Gunakan backsplash dan lantai peel and stick

Ilustrasi dapur, ilustrasi backsplash, ilustrasi ubin subway.SHUTTERSTOCK / Luoxi Ilustrasi dapur, ilustrasi backsplash, ilustrasi ubin subway.

Jika ingin memperbarui lantai, backsplash dapur, atau dinding kamar mandi rumah sewaan, gunakan stiker peel and stick, ujar Tiffany Leigh Piotrowski dari Tiffany Leigh Design.

Baca juga: Material Backsplash Dapur, Lebih Baik Kaca atau Ubin?

Perubahan yang tidak permanen ini mudah untuk dipasang dan dilepas. Harganya pun cenderung lebih murah daripada material aslinya.

2. Perbanyak perabot multifungsi

Meski rumah kontrakan berukuran besar, tidak ada salahnya untuk menggunakan perabot multifungsi. Selain menunjang kegiatan sehari-hari, deretan perabot ini pun menyediakan tempat penyimpanan ekstra.

Shaolin Low dari Studio Shaolin menuturkan, jika ingin menghadirkan kursi kecil jenis ottoman di ruang tamu, pilih yang bagian dalamnya kosong guna memudahkanmu menyimpan barang-barang.

Baca juga: Furnitur Multifungsi Bakal Terus Diminati Selama Harga Rumah Meningkat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com