Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Menciptakan Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Kompas.com - 26/07/2022, 11:11 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber LivSpace

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesederhanaan serta tampilannya yang bersih, membuat desain kamar tidur minimalis banyak diminati oleh pemilik rumah.

Terlebih lagi, keserbagunaan gaya ini dan penerapannya dalam berbagai cara yang berbeda memungkinkan kreativitas dalam pembuatan ruangan minimalis.

Dilansir dari Livspace, Selasa (26/7/2022), berikut beberapa tips sederhana yang dapat membantu Anda mendesain kamar tidur minimalis

Baca juga: 5 Warna Cat yang Harus Dihindari di Kamar Tidur Anak

Ilustrasi kamar tidur minimalis.Shutterstock/Teeraphan Pensupha Ilustrasi kamar tidur minimalis.

1. Decluttering itu penting

Tidak ada yang mengatakan desain minimal seperti ruang bebas kekacauan. Namun, jika Anda memiliki banyak barang, ini bisa sangat sulit dilakukan.

Atau jika Anda tinggal di rumah kecil dengan ruang penyimpanan terbatas untuk menyembunyikan kekacauan, gaya minimalis mungkin tampak rumit. Untungnya, ada beberapa cara untuk mencapai ini tanpa membuat perubahan struktural pada ruangan.

Jadi, bagaimana Anda tahu apa yang harus disimpan dan ingin disingkirkan untuk menciptakan kamar tidur minimalis yang layak? Nah, jawabannya sederhana. 

Pertama, nilai apa yang benar-benar Anda butuhkan dan singkirkan hal-hal yang tidak Anda butuhkan. Dalam gaya Marie Kondo sejati, pertahankan hanya hal-hal yang benar-benar memicu kegembiraan.

Baca juga: Cara Menghias Kamar Tidur yang Kreatif dan Unik

Kedua, jika Anda memiliki beberapa wadah penyimpanan, barang meja, dan hiasan dinding, cobalah untuk menguranginya hingga setengahnya. Idenya di sini adalah untuk menciptakan ruang terbuka dengan permukaan bebas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com