Kompas.com - 06/08/2022, 08:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pilihan warna cat yang tepat dapat membuat ruangan terasa nyaman, terutama bagi ruangan yang terlalu gelap karena tidak memiliki jendela atau ukuran jendela yang terlalu kecil.

Di samping itu, warna cat dapat membuat rumah terasa lebih elegan dan mewah jika tampilannya selaras dengan furnitur serta elemen dekorasi yang ada.

Disadur dari Decoholic, Sabtu (6/8/2022), ada beberapa warna cat yang dapat membuat ruangan lebih terang dan mewah seperti berikut. 

Baca juga: Ini Warna Cat yang Harus Dihindari di Dapur Menurut Psikolog

Abu-abu klasik

Ilustrasi cat dinding interior rumah berwarna krem. Warna krem memberikan nuansa teduh dan nyaman ke dalam rumah. PEXELS/MAX VAKHTBOVYCH Ilustrasi cat dinding interior rumah berwarna krem. Warna krem memberikan nuansa teduh dan nyaman ke dalam rumah.

Abu-abu klasik adalah pilihan tepat jika menginginkan warna yang fleksibel, tetapi terlihat mewah dan elegan.

Abu-abu klasik adalah warna yang tidak terlalu mengganggu dan merupakan rona yang netral sehingga bisa memadukannya dengan warna apa pun.

Cream

Bukan sesuatu mengherankan jika cream adalah pilihan klasik untuk mewarnai rumah. Sebab, warna cat ini cocok dengan warna dan elamen dekorasi apa pun sembari memberikan sentuhan kehalusan pada rumah. 

Warna cream bisa dipadukan dengan warna kontras seperti putih, emas, biru muda, dan abu-abu untuk menghadirkan nuansa elegan. 

Baca juga: 5 Warna Cat yang Dapat Mencerahkan dan Menenangkan di Kamar Tidur

Corn silk

Corn silk adalah warna kuning pucat kehijauan. Ini adalah pilihan yang cocok untuk membuat dapur dan ruang keluarga terasa lebih terang dan mewah.

Kamu bisa memadukan corn silk dengan aksen berwarna putih dan beige. Lalu, lengkapi tampilan ruangan dengan semburat hijau dari tanaman hias supaya terasa lebih hangat. 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Decoholic
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.