Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Mendekorasi Kamar Kos dengan Anggaran Terbatas

Kompas.com - 01/08/2022, 10:47 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa mahasiswa yang tinggal di kamar kos mungkin merasa bahwa ruangan tidak perlu dihias sedemikian rupa lantaran mereka hanyalah tempat tinggal sementara.

Akan tetapi, ada berbagai manfaat dari mendekorasi kamar kos, mulai dari menciptakan suasana yang nyaman seperti kamar tidur sendiri, hingga menghadirkan nuansa hangat.

Baca juga: Ingin Bawa Tanaman Hias ke Kamar Kos? Perhatikan Hal Ini Dulu

Meski demikian, tidak semua benda dekoratif dapat dibeli dengan harga yang cukup murah. Walhasil, kegiatan mendekorasi kamar kos pun dihindari guna menyisihkan uang untuk keperluan lain.

Kendati demikian, seperti dilansir The Spruce, Senin (1/8/2022), ada sejumlah cara untuk mendekorasi kamar kos dengan anggaran terbatas.

Ilustrasi kamar kos mahasiswa.SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar kos mahasiswa.

1. Gunakan wallpaper

Seorang desainer interior bernama Tamara Day mengatakan, wallpaper peel and stick dapat digunakan tidak hanya untuk dinding tetapi juga perabot lainnya. Bahkan, pintu juga bisa dihias dengan wallpaper.

“Mereka dapat menambahkan semburat warna pada bagian belakang rak buku, atau digunakan untuk menciptakan headboard tempat tidur di kamar kos,” tuturnya.

Dengan demikian, kamu hanya perlu mengeluarkan bujet sesuai ukuran wallpaper yang dibutuhkan untuk menghias suatu permukaan.

Namun, jika ingin menggunakan wallpaper pada barang-barang yang sudah disediakan pemilik kos, misalnya dinding atau perabot lainnya, pastikan untuk meminta izin terlebih dulu kepada mereka.

Baca juga: Jangan Bingung, Ini Cara Sederhana Mendekorasi Kamar Kos

Jika diizinkan, jangan lupa melihat tutorial pemasangan wallpaper. Apabila pemasangannya salah, kamu tidak perlu khawatir karena jenis peel and stick dapat dengan mudah dilepas dan dipasang kembali.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com