Kompas.com - 07/07/2022, 09:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sage green adalah salah satu warna yang populer saat ini. Ragam warna hijau tersebut diaplikasikan di interior rumah, termasuk di dinding dapur, lemari dapur, dan lainnya.

Desainer interior pun menyatakan warna sage green cocok untuk diaplikasikan di dapur. Sebab, warna hijau ini adalah warna yang serbaguna, cocok dipadukan dengan warna gelap maupun warna terang

"Warna hijau, terutama sage green sangat bagus untuk digunakan di dapur, karena memungkinkan ekspresi kreatif yang tidak mendominasi ruang," kata desainer interior Leslie Murphy, direktur kreatif dan pemilik Murphy Maude Interiors, seperti dikutip dari The Spruce, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Ketahui Cara Terbaik untuk Mengasah Pisau Dapur

Ilustrasi lemari dapur dengan warna sage green. SHUTTERSTOCK/SERGHEI STARUS Ilustrasi lemari dapur dengan warna sage green.

Murphy menjelaskan, sage green adalah warna serbaguna yang dapat digunakan dengan nada hangat atau dingin untuk menciptakan suasana yang sama sekali berbeda tergantung pada gaya interior ruangan.

"Saya suka memasangkan sage green dengan warna kayu dan cokelat untuk menciptakan ruang yang terang dan lapang untuk tampilan yang terinspirasi alam. membawa alam terbuka," tutur Murphy.

Berikut beberapa inspirasi dekorasi dapur dengan warna sage green.

1. Mengecat meja dapur dengan warna sage green

Jika Anda memiliki meja dapur kayu atau island dapur berbahan kayu, mengapa tidak mengecatnya agar terlihat lebih menarik? Warna sahe green sangat segar dan ceria, persis seperti suasana yang kita butuhkan saat memasak dan menyiapkan makanan.

Baca juga: Boros Listrik? Ini 6 Cara Menciptakan Dapur Hemat Energi

2. Pasangkan warna sage green dengan warna kayu

Lemari dapur berwarna sage green sangat cocok dipadukan dengan meja kayu untuk tampilan yang terinspirasi rumah pertanian di dapur.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.