Kompas.com - 07/07/2022, 07:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli sofa adalah salah satu investasi penting yang mungkin Anda lakukan untuk rumah.

Ruang tamu adalah bagian untuk bersantai, membaca, makan, menghibur, menonton TV, dan bahkan tidur siang, jadi masuk akal jika Anda berinvestasi pada sofa yang akan bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Dilansir House Beautiful, Kamis (7/7/2022), dari melakukan pengukuran dan memilih bingkai terbaik, hingga memilih bahan, inilah enam hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli sofa baru.

Baca juga: 6 Tips Memilih Jenis Kain Pelapis untuk Sofa

Ilustrasi sofa.SHUTTERSTOCK / Pixel-Shot Ilustrasi sofa.

1. Coba sebelum membeli

Anda tahu ketika Anda sedang mencari kasur baru dan Anda melakukan tes dasar? Teori yang sama berlaku untuk sofa.

Sofa rata-rata memiliki kedalaman kursi setidaknya 60 cm, yang memberikan banyak ruang untuk bermanuver untuk memungkinkan Anda menyelipkannya kaki di bawah. 

Akan tetapi, kedalaman kursi bervariasi, jadi cobalah gaya yang berbeda untuk memastikan Anda mendapatkan dukungan punggung yang baik.

Dalam hal ketinggian tempat duduk, kebanyakan desain memiliki tinggi antara 45cm dan 50 cm. Tidak ada ketinggian yang benar atau salah, jadi sekali lagi, coba sebelum membeli untuk memastikan itu cocok untuk Anda.

Baca juga: 6 Tips Memilih Jenis Kain Pelapis untuk Sofa

Sarah Humphreys, senior buyer di DFS, salah satu e-commerce yang menjual produk sofa, mengatakan penting untuk mempertimbangkan bagaimana Anda ingin bersantai.

Misalnya, jika Anda hanya tinggal bersama pasangan dan suka duduk dengan kaki terangkat, periksa apakah sofa cukup dalam untuk menampung Anda berdua. Atau pertimbangkan kursi malas atau sofa malas, jika Anda memiliki ruang untuk menampungnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.