Kompas.com - 04/07/2022, 23:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa orang lebih menyukai sofa kain karena dapat memberi kehangatan dan kenyamanan pada ruangan

Kendati demikian, ada beragam jenis kain yang bisa digunakan untuk melapisi sofa. Setiap material kain memiliki ketahanan terhadap noda dan tekstur tersendiri.

Baca juga: Sofa Kulit Vs Sofa Kain, Mana yang Lebih Baik?

Pemilik Kellie Burke Interiors, Kellie Burke, mengatakan daya tahan terhadap noda tanpa mengorbankan gaya serta tekstur halus merupakan kunci saat memilih jenis kain pelapis sofa

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana kain pelapis akan digunakan. “Duduk, melompat-lompat, sepatu akan dilepas atau tidak saat menggunakan sofa, dan lain-lain, semuanya mempengaruhi usia sebagian besar kain,” ungkapnya. 

Untuk mengetahui lebih lanjut, dilansir dari Real Homes, Senin (4/7/2022), berikut tips memilih jenis kain pelapis untuk sofa agar tidak salah. 

Baca juga: Sofa Kulit Vs Sofa Kain, Sebaiknya Pilih yang Mana? 

Bujet yang dimiliki 

Ilustrasi sofa.SHUTTERSTOCK / Pixel-Shot Ilustrasi sofa.

Menentukan anggaran yang ingin dibelanjakan untuk sofa adalah langkah terbaik memilih jenis kain pelapis untuk sofa.

Ada banyak jenis kain sofa yang lebih murah, tetapi berhati-hati karena kain yang lebih murah memiliki pilihan warna yang lebih terbatas. 

Jika memiliki bujet lebih besar dan sofa dibuat sesuai pesanan, kamu bisa memiliki lebih banyak jenis kain dan warna untuk sofa. Sebaiknya memilih jenis kain yang sangat mewah seperti beludru. 

Baca juga: Cara Membersihkan Sofa Kain Tanpa Air

Keausan yang akan dialami sofa

Cara menggunakan sofa menjadi salah satu penentu memilih kain sofa. Kamu perlu mempertimbangkan apakah sofa berada di ruangan yang sibuk atau di ruang kerja di rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Real Homes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.