Kompas.com - 28/06/2022, 08:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Cermin memiliki daya tarik tersendiri ketika diletakkan di ruang mana pun di dalam rumah.

Elemen dekorasi rumah yang tak lekang oleh waktu ini dikagumi karena kemampuannya untuk memantulkan cahaya di sekitar ruang, sekaligus membuatnya terasa lebih besar.

Akan tetapi, meskipun banyak memiliki kualitas estetika, mungkin lebih baik untuk menghindarinya di kamar tidur.

Baca juga: Feng Shui Larang Ada Cermin di Belakang Sofa, Ini Alasannya

Ilustrasi cermin di atas tempat tidur. Meletakkan cermin di atas tempat tidur tidak disarankan dalam feng shui. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi cermin di atas tempat tidur. Meletakkan cermin di atas tempat tidur tidak disarankan dalam feng shui.

Meskipun benar bahwa ide cermin kamar tidur yang tepat terlihat bagus dan praktis, dilansir Homes and Gardens, Selasa (28/6/2022), para ahli feng shui telah memperingatkan bahwa keberadaan dan penempatan cermin dapat berdampak pada tidur dan akibatnya kesejahteraan Anda.

Jadi, jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara tidur yang lebih nyenyak, menyingkirkan cermin Anda bisa menjadi jawabannya. 

Pertanyaan apakah Anda harus memiliki cermin di kamar tidur Anda bermuara pada energi di ruang. Jika ruang memiliki energi negatif, itu harus dihindari.

Cermin dapat memantulkan cahaya di dalam ruangan sehingga membuat ruangan terlihat semakin besar dan terang.

 

Baca juga: Tips Menghilangkan Noda di Cermin Tanpa Tergores

Akan tetapi, cermin cenderung memantulkan banyak energi di seluruh ruangan dan ini akan menguras energi di ruangan tersebut.

"Ini akan memengaruhi kesehatan dan kebugaran Anda, dan bisa menyebabkan insomnia," ungkap Nishtha Sadana dari Decorated Life. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.