Kompas.com - 27/06/2022, 20:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagian luar rumah atau eksterior adalah area pertama yang dilihat tamu saat berkunjung ke rumah Anda. 

Tampilan eksterior rumah juga menjadi penentu tamu memberikan kesan pertamanya terhadap hunian Anda. Itulah penting menjaga eksterior rumah tetap dalam kondisi tertata dan terlihat indah. 

Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Tampilan Eksterior Rumah

Untungnya, meningkatkan tampilan eksterior rumah mudah dilakukan. Anda tidak akan direpotkan dengan konstruksi seperti yang dilakukan saat meningkatkan atau mendekorasi bagian dalam ruangan atau interior. 

Dikutip dari My Decorative, Senin (27/6/2022), berikut empat tips meningkatkan eksterior rumah terlihat menarik secara visual setiap saat. 

Baca juga: 5 Desain untuk Mewujudkan Eksterior Rumah Minimalis

Ganti jendela 

Ilustrasi jendela PVC. Shutterstock/Yuriy Golub Ilustrasi jendela PVC.
Jendela adalah "mata" rumah, jadi penting untuk memutakhirkannya. Mengganti jendela dapat mempengaruhi tampilan dan nuansa eksterior rumah.

Hal ini tidak hanya memiliki banyak manfaat untuk rumah itu sendiri, tetapi juga menambahkan pembaruan luar biasa secara visual ke rumah. Jendela vinil adalah pilihan paling populer karena hemat energi dan harga terjangkau. 

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengecat Eksterior Rumah 

 

Ganti daun jendela 

Jika jendela adalah "mata" rumah, daun jendela adalah "bulu mata". Cobalah mengecat daun jendela dengan warna baru untuk menambahkan tampilan baru yang segar ke bagian luar rumah. 

Namun, daun jendela yang dicat dapat mengelupas seiring waktu, jadi perlu juga berinvestasi dalam daun jendela vinil karena dapat menahan elemen dengan lebih baik.

Ada beberapa gaya daun jendela yang bisa dipilih, termasuk panel terangkat, papan dan reng, serta kisi-kisi. 

Baca juga: 3 Warna Terburuk untuk Eksterior Rumah

 

Ganti pintu garasi 

Ilustrasi garasi, ilustrasi pintu garasi. Shutterstock/RonTech3000 Ilustrasi garasi, ilustrasi pintu garasi.
Pintu garasi adalah fitur penting dari sebuah rumah. Ini juga menjadi pintu alternatif untuk memasuki rumah dan menjaga kendaraan tetap aman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.