Kompas.com - 27/05/2022, 08:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pakar feng shui menyatakan pentingnya untuk tidak memasang cermin di belakang sofa. Namun demikian, mengapa praktik ini dilarang menurut feng shui?

Sebab, banyak orang senang menggunakan cermin sebagai dekorasi rumah untuk dimasukkan ke dalam desain interior. Cermin pun telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir.

Alasan yang jelas adalah bahwa cermin membantu membuat rumah terlihat lebih luas dan menarik secara visual.

Baca juga: Terlihat Lebih Luas, 5 Ide Dekorasi Ruang Tamu Tanpa Sofa

Ilustrasi ruang keluarga, ilustrasi gorden atau tirai di ruang keluarga, ilustrasi sofa modularShutterstock/Svet_Feo Ilustrasi ruang keluarga, ilustrasi gorden atau tirai di ruang keluarga, ilustrasi sofa modular

Jika Anda berniat memasang cermin di rumah, ada banyak penempatan cermin yang perlu dipertimbangkan. Banyak praktisi feng shui memperingatkan agar tidak menggantung cermin di belakang sofa.

Dilansir Feng Shui Beginner, Jumat (27/5/2022), berikut penjelasan mengenai alasan feng shui melarang penempatan cermin di belakang sofa.

1. Benda berat di belakang sofa menciptakan tekanan

Untuk menerapkan feng shui yang baik di rumah, kita harus selalu merasa aman dan tenteram untuk tinggal di rumah dengan nyaman.

Menggantung benda berat di belakang sofa atau tempat tidur sering kali membuat orang merasa tertekan dan tidak aman.

Baca juga: Cara Membersihkan Sofa Kulit agar Tidak Merusaknya

Kita cenderung memiliki kekhawatiran yang tidak perlu tentang benda-benda yang jatuh ke kita. Pikiran negatif ini akan berlama-lama di alam bawah sadar kita dan menimbulkan kegelisahan yang bisa berdampak pada kesehatan kita dalam jangka panjang.

2. Tidak ada dukungan

Kita semua membutuhkan penyangga dinding yang kokoh di balik perabot penting di rumah, seperti sofa, tempat tidur, atau meja belajar. Ini melambangkan mendapatkan dukungan dalam hidup.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.