Kompas.com - 26/06/2022, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kaca film adalah pelapis kaca yang terbuat dari nano ceramic dan nan carbon. Kaca film biasa digunakan untuk melapisi permukaan kaca kendaraan seperti mobil dan bus.

Penggunaan kaca film pada kendaraan bertujuan melindungi kaca dari paparan sinar matahari, mencegah silau saat berkendara, serta memberikan privasi. 

Baca juga: 5 Alasan Pentingnya Memasang Kaca Film di Jendela Rumah

Namun, selain kendaraan, kaca film juga bisa diterapkan pada jendela rumah. Umumnya, kaca jendela rumah tidak menggunakan pelapis dan cenderung menggunakan warna jernih sehingga membuat banyak cahaya alami masuk dan menerangi ruangan

Namun, kaca film memakai warna gelap sehingga bisa mengurangi cahaya matahari yang masuk ke rumah tanpa membuat ruangan gelap. 

Sama dengan kendaraan, menerapkan kaca film pada jendela rumah memberikan beragam manfaat. 

Dilansir dari My Decorative, Minggu (26/6/2022), berikut lima keuntungan menggunakan kaca film pada jendela rumah. 

Baca juga: 4 Cara Mempercantik Jendela Rumah Tanpa Hiasan Berlebihan  

Meningkatkan privasi rumah 

Ilustrasi kaca film, ilustrasi menggunakan kaca film pada jendela.Shutterstock/Petr Smagin Ilustrasi kaca film, ilustrasi menggunakan kaca film pada jendela.

Salah satu keuntungan terbesar menggunakan kaca film pada jendela rumah adalah  meningkatkan privasi rumah.

Dengan menggunakan kaca film, orang-orang yang berada di luar tidak bisa melihat kondisi atau isi di dalam rumah. Namun, Anda masih bisa melihat keadaan di luar ruangan.

Tak heran, jendela dengan kaca film sangat cocok bagi mereka yang selalu ingin  memanfaatkan jendela sebagai pandangan ke luar sambil tetap memiliki privasi. 

Baca juga: 5 Hal yang Dapat Menyebabkan Kusen Jendela dan Pintu Kayu Berayap

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.