Kompas.com - 25/06/2022, 12:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak inspirasi dekorasi rumah yang menarik untuk diaplikasikan. Akan tetapi, yang penting adalah Anda menyesuaikan rencana dekorasi rumah dengan anggaran yang dimiliki.

Pada dasarnya, dekorasi rumah tidak harus menguras kantong Anda. Kunci melakukan dekorasi rumah tanpa anggaran besar adalah mencoba dan fokus pada perubahan kecil yang akan berdampak besar.

Jika memungkinkan, Anda juga harus mempertimbangkan melakukan apa yang bisa dilakukan sendiri, sehingga Anda dapat menghemat uang untuk menyewa atau membeli perabot baru.

Baca juga: 7 Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Ilustrasi ruang tamu, ilustrasi furnitur di ruang tamu. Unsplash/Spacejoy Ilustrasi ruang tamu, ilustrasi furnitur di ruang tamu.

Penulis Australian Style dan Little Black Book Melissa Penfold, adalah salah satu pakar gaya dan belanja favorit Australia.

Menurut dia, mendekorasi rumah dengan anggaran terbatas adalah kesempatan yang menyenangkan untuk kecerdikan dan arah baru.

"Jadilah inventif. Ubah itu menjadi permainan. Bagian dari menciptakan gaya adalah mencoba hal-hal baru," kata Penfold, seperti dikutip dari Homes to Love, Sabtu (25/6/2022). 

"Uang tidak akan pernah bisa melakukan apa yang bisa dilakukan oleh imajinasi dengan sedikit uang," imbuh dia.

Baca juga: 7 Dekorasi Dapur yang Perlu Dihindari Menurut Ahli

Berikut beberapa tips dekorasi rumah tanpa anggaran besar yang dibagikan Penfold dan bisa menjadi inspirasi Anda.

1. Gunakan apa yang sudah dimiliki

Anda tidak perlu pergi ke toko, namun hanya perlu mengatur ulang apa yang Anda punya. Pindahkan lukisan, meja, bahkan porselen dari ruangan satu ke ruangan lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.