Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Benda yang Bisa Dijadikan Sebagai Pagar Alternatif

Kompas.com - 06/06/2022, 10:06 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber My Move

JAKARTA, KOMPAS.com – Terkadang, ada area baru di rumah yang perlu diberi pagar guna menambah privasi dan mencegah hewan seperti ayam masuk ke dalam rumah.

Selain itu, area baru yang tidak dipagari dapat membuat beberapa orang merasa kurang nyaman karena ada perasaan bahwa orang asing bisa dengan mudah masuk ke area rumah.

Baca juga: 5 Cara Mudah Mengembalikan Keindahan Pagar Besi yang Berkarat

Akan tetapi, harga pagar tidaklah murah meski hal ini bergantung pada material yang dipilih. Walhasil, orang-orang akan menggunakan cara lain untuk menutup area tersebut.

Dikutip dari My Move, Senin (6/6/2022), ada tiga benda yang bisa dijadikan sebagai pagar alternatif. Mereka pun dapat ditemukan di mana saja dengan harga yang mungkin lebih terjangkau. Apa saja?

1. Palet kayu

Ilustrasi pagar rumah, ilustrasi palet kayu.SHUTTERSTOCK / Galactic Droids Ilustrasi pagar rumah, ilustrasi palet kayu.

Jika pergi ke pasar atau gudang sebuah toko swalayan maupun mal, pemandangan orang menurunkan dan mengangkut barang dari atau ke mobil boks merupakan hal yang lumrah.

Apabila kamu pernah melihat pemandangan ini, kamu mungkin memerhatikan ada sejumlah tatakan kayu yang terdiri dari beberapa kayu yang disusun secara berjajar dan berongga.

Baca juga: Perhatikan Hal Ini Saat Memasang Pagar, Biar Tidak Roboh

Adapun benda ini dinamakan palet kayu. Mereka berfungsi sebagai alas untuk meletakkan barang, tetapi juga bisa digunakan sebagai peti pengangkut barang jika disusun kembali.

Palet kayu bisa dimanfaatkan sebagai pagar alternatif untuk membuat rumah terlihat lebih unik. Setiap kayunya bisa dipisah untuk memperbanyak material, atau digunakan sebagai palet kayu utuh agar pagar lebih tebal.

2. Bahan daur ulang

Ada beragam material yang bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang indah, termasuk pagar alternatif. Dengan menggunakannya, kamu pun membuat rumah menjadi lebih ramah lingkungan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com