Kompas.com - 22/05/2022, 09:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika melihat kucingmu melahap makanannya dengan cepat, itu seperti menunjukkan bahwa dia nafsu makan.

Namun, kucing yang makan terlalu cepat sering kali akan memuntahkan makanan yang telah dimakan sehingga membuat mereka tetap lapar dan menjadi stres.

Oleh sebab itu, penting bagimu untuk membantu kucingmu memperlambat makannya agar terhindar dari masalah kesehatan yang tak diinginkan.

Baca juga: Ragam Penyebab Kucing Makan Terlalu Cepat dan Cara Mengatasinya

Dilansir dari The List, Minggu (22/5/2022), berikut ini adalah cara mencegah kucing makan dengan cepat.

ilustrasi anak kucing makanSHUTTERSTOCK/DANYVR ilustrasi anak kucing makan
Cara pertama

Jika kamu memiliki banyak kucing peliharaan, mungkin kucing yang makan terlalu cepat merasa ada persaingan untuk mendapatkan makanan.

Karena itu, kucing makan terlalu cepat karena berusaha mendapatkan bagiannya sebelum dia tidak bisa.

Garis pertahanan pertama dalam hal ini adalah memberi makan masing-masing kucing di ruangan terpisah dan menjauhkan mangkuk makanan mereka dari satu sama lain setiap saat.

Saat kucing terbiasa makan sendirian tanpa kucing lain dan tidak ada persaingan untuk mendapatkan makanan, dia mungkin secara alami tenang dan makan lebih lambat.

Baca juga: Cara Mencegah Kucing Makan Makanan Satu sama Lain

Bersabarlah karena ini bisa menjadi proses, tetapi semoga kebiasaan makannya menjadi lebih santai seiring rutinitas ini.

Cara kedua

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.