Kompas.com - 21/05/2022, 10:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda memiliki beberapa kucing peliharaan, Anda tahu akan sulit untuk menjauhkan mereka dari mangkuk makanannya satu sama lain.

Beberapa kucing dominan dan akan mencuri makanan dari teman serumahnya, yang dapat menyebabkan kekurangan gizi pada kucing yang lebih penurut.

Selain itu, kucing yang mencuri makanan satu sama lain dapat menimbulkan masalah jika satu atau lebih kucing membutuhkan makanan atau obat khusus dan dapat menyebabkan obesitas pada kucing yang lebih dominan.

 

Baca juga: Benang Bukan Mainan yang Aman untuk Kucing, Kenapa?

 

Ilustrasi kucing makanShutterstock/Africa Studio Ilustrasi kucing makan

Jadi, bagaimana Anda menghentikan perilaku kucing ini? Dilansir dari Hepper, Jumat (20/5/2022) berikut cara agar kucing tidak saling memakan makanan teman kucing serumahnya.

1. Tetapkan jadwal makan 

Memberi makan kucing dengan waktu tidak beraturan sangat populer di kalangan pemilik kucing, tetapi ini bukan cara yang ideal untuk memberi makan karena berbagai alasan.

Mengisi mangkuk kucing dan membiarkannya seharian tidak hanya mendorong perilaku menjaga makanan dan mencuri, tetapi juga mempersulit Anda untuk memantau asupan dan kesehatan kucing.

Menetapkan jadwal makan memecahkan banyak masalah ini.

Baca juga: Alasan Kucing Suka Menjilati Cakarnya Sehabis Makan

Baik Anda memilih untuk memberi makan sekali, dua kali, atau tiga kali sehari, pilih jadwal yang sesuai dengan kucing. 

Kucing mungkin protes pada awalnya, tetapi seiring waktu, mereka akan terbiasa dengan jadwal baru dan hanya mengganggu Anda pada waktu makan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hepper
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.