Kompas.com - 18/05/2022, 11:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menambahkan warna cat baru dapat mempercantik, menyegarkan, dan menciptakan kesan mewah di ruang makan. 

Selain itu, mengaplikasikan warna cat dapat mengubah tampilan ruang makan. Ada banyak pilihan warna cat yang bisa mempercantik ruang makan. 

Baca juga: Warna Feng Shui Terbaik untuk Ruang Makan, Apa Saja?

Menciptakan ruang makan yang mewah adalah tentang menggunakan warna yang dapat menghadirkan sentuhan elegan dan canggih.

Dilansir dari 21Oak, Rabu (18/5/2022), terlepas dari estetika desain yang disukai, warna cat yang lebih hangat sering dipilih untuk menghiasi dinding ruang makan guna memberikan rasa nyaman dan kesenangan. 

Sebagai ruangan untuk berkumpul dan makan bersama dengan keluarga serta teman, tidak jarang ruang makan kerap didekorasi dengan kemewahan dan keanggunan.  

Baca juga: 5 Tips Menata Ruang Makan Menurut Feng Shui untuk Keharmonisan 

Sebagian besar warna cat di ruang makan condong ke warna netral, terutama ruang makan dengan desain modern dan tradisional. Warna netral membuat ruangan terasa lebih tenang, minimalis, serta terkurasi.

Selain itu, nada permata juga populer di ruang makan. Warna ini sering kali tercermin sebagai potongan aksen melalui karya seni, desain kursi, atau potongan dekorasi yang lebih kecil.

Warna-warna seperti emerald, magenta, dan royal blue juga tak kalah cantik untuk diaplikasikan di ruang makan. 

Baca juga: 5 Langkah Membuat Ruang Makan Menjadi Lebih Rapi dan Teratur 

Warna cat yang tidak boleh digunakan di ruang makan 

Ilustrasi ruang makan.Shutterstock/Artazum Ilustrasi ruang makan.

Ketika mendekorasi ruang makan agar menciptakan lingkungan yang hangat dan mengundang, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat memilih warna cat dinding. 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber 21 Oak
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.