Kompas.com - 29/01/2022, 15:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Menghias meja kerja dengan tanaman hias seperti anggrek, pothos dan pakis merupakan ide yang bagus.

Selain membuat meja menjadi cantik, bekerja di temani tanaman hias membuat kita lebih santai dan dapat berkonsentrasi dengan baik.

Namun seringkali meja kerja terlalu sempit untuk menaruh tanaman berukuran besar seperti anggrek. Jika kamu memiliki ruang yang terbatas, beberapa pilihan tanaman hias berukuran kecil ini bisa menjadi pilihan.

Melansir dari Small Biz Trends, Sabtu (29/1/2022), berikut ini adalah beberapa rekomendasi tanaman hias berukuran kecil untuk meja kerjamu.

Baca juga: 6 Cara Mendekorasi Rumah dengan Tanaman Hias

Air plant

Air plant merupakan tanaman yang cocok untuk kamu yang sibuk karena perawatannya yang mudah.

Tanaman tidak membutuhkan tanah untuk hidup, seperti namanya akar mendapatkan nutrisi dari udara di sekitarnya.

Penyiramannya cukup mudah, kamu bisa menyemprotkan akan dengan spray berisi air atau merendam akarnya di dalam air selama beberapa menit.

Agar tanaman terlihat menarik, tempatkan tanaman di dalam akuarium terarium berukuran kecil.

Baca juga: 8 Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Lansia

Tanaman herbal

Jika kamu mencari tanaman hias untuk meja kerja yang bisa dikonsumsi, kamu bisa mencoba untuk meletakkan tanaman herbal diatas meja kerjamu.

Hampir semua tanaman herbal dapat tumbuh di pot berukuran kecil. Kamu bisa menanam rosemary, thyme, kemangi ataupun daun mint yang bisa kamu petik daunnya saat membuat teh di kantor.

Baca juga: 7 Cara Alami Membersihkan Daun Tanaman Hias yang Kusam agar Mengkilat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.