Kompas.com - 26/01/2022, 10:16 WIB
Ilustrasi tanaman hias di dalam ruangan bernuansa retro. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOWIlustrasi tanaman hias di dalam ruangan bernuansa retro.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mengenal kondisi yang tepat untuk tanaman hias bisa terasa seperti hal yang sulit dan butuh melakukan banyak percobaan.

Sebab, jenis tanaman yang berbeda membuatnya memerlukan lingkungan yang berbeda juga, sehingga  perlu beradaptasi dengan keadaan rumah yang menjadi lingkungan hidupnya. 

Melansir dari Express UK, Rabu (26/1/2022), jenis tanaman hias apa pun akan dapat meningkatkan dekorasi dalam ruangan Anda, tetapi ada beberapa yang lebih baik dalam kondisi dan ruangan tertentu. 

Baca juga: 5 Tanaman Hias Merambat yang Bisa Jadi Dekorasi Rak Buku

Ilustrasi tanaman hias di dalam ruangan, tanaman hias indoor.UNSPLASH/BRINA BLUM Ilustrasi tanaman hias di dalam ruangan, tanaman hias indoor.

Misalnya, seperti tanaman kaktus dan sukulen yang suka dengan sinar matahari, sehingga mereka dapat masuk ke dalam cahaya langsung. Adapun sebagian besar tumbuh subur di bawah tingkat cahaya tidak langsung, yang berarti bahwa tanaman menyukai cahaya terang, tetapi matahari tidak jatuh langsung ke dedaunan.

Berikut pilihan tanaman hias yang sesuai dengan kondisi ruangan di dalam rumah. 

1. Tanaman di kamar tidur

Letika ingin meletakkan tanaman di dalam kamar tidur, pilih tanaman yang dapat meningkatkan kualitas udara serta memberikan ketenangan.

Beberapa tanaman yang dapat dipilih adalah lidah buaya, pakis, dan bunga peace lily. 

Baca juga: 6 Tanaman Hias Indoor yang Ampuh Mencegah Jamur di Rumah

Lidah buaya akan tumbuh dengan baik di ambang jendela yang cerah dalam cahaya langsung. Ini membutuhkan sedikit penyiraman tetapi tidak ramah hewan peliharaan.

Sedangkan, bunga peace lily (Spathiphyllum sp.) dan pakis ruffle (Nephrolepis exaltata) akan tumbuh paling baik di area yang "lebih teduh" dan sudut kamar tidur. Tanaman ini membutuhkan cahaya tidak langsung, tanah harus tetap lembap.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Express
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.