Kompas.com - 29/01/2022, 14:22 WIB
Ilustrasi dapur Shutterstock/BreadmakerIlustrasi dapur

JAKARTA, KOMPAS.com- Kayu adalah bahan alami yang sudah sering digunakan di area dapur, mulai dari kabinet, lemari, kursi dan meja makan.

Menambahkan elemen kayu pada ruangan termasuk dapur dapat membuat dapur menjadi lebih hangat dan terasa homey.

Kayu juga merupakan salah satu elemen feng shui yang menyimbolkan kreativitas dan fleksibilitas, untuk itu tidak ada salahnya untuk memasukkan elemen ini di area dapur mu.

Melansir dari berbagai sumber, Sabtu (29/1/2022), berikut ini merupakan beberapa ide kreatif mendekorasi dapur menggunakan elemen kayu.

Baca juga: Cara Membuat Fungisida Alami untuk Tanaman dari Bumbu Dapur

Gunakan kayu di tempat menarik

Setiap jenis kayu memiliki tekstur dan pola unik yang bermacam-macam, kamu bisa menggunakan pola ini di beberapa area sebagai daya tarik visual.

Contohnya saja dengan menggunakan kabinet berbahan kayu, gunakan pula pola kayu yang sama pada lemari meja dapur. Hal ini bisa membuat desain dapur menjadi lebih serasi.

Baca juga: 9 Benda Paling Kotor di Dapur dan Sering Lupakan Dibersihkan

Menggunakan kayu berwarna gelap untuk kesan elegan

Kayu berwarna gelap dapat membuat dapur menjadi lebih elegan dan maskulin. Kamu bisa mengaplikasikan warna kayu gelap pada area kabinet ataupun lemari dapur.

Gunakan warna-warna seperti hitam, abu-abu tua dan biru dongker lalu padukan dengan cat dinding berwarna putih. Tampilan gelap dan terang ini bisa membuat dapur terlihat lebih berkarakter.

Baca juga: Bau dan Tidak Praktis, 5 Hal Ini Tak Boleh Disimpan di Kabinet Dapur

Kombinasikan elemen kayu pada ruangan bergaya modern

Ilustrasi dapur, dinding dapur dengan nuansa kayu. FREEPIK/USER15285612 Ilustrasi dapur, dinding dapur dengan nuansa kayu.

Meskipun kayu erat kaitannya dengan rumah pedesaan dengan gaya tradisional ataupun rustic, kamu juga bisa memadukannya dengan desain dapur bergaya modern.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.