Kompas.com - 28/01/2022, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak terasa tahun baru Imlek 2022 tinggal hitungan hari. Sayangnya, pada tahun macan air ini, perayaan Imlek masih harus dirayakan di rumah bersama keluarga tkarena situasi yang masih belum aman lantaran kasus virus Covid-19 kembali meningkat. 

Untuk membuat acara kumpul keluarga semakin seru memeriahkan suasana, Anda perlu  mendekorasi rumah. Namun, mendekorasi ruangan untuk menyambut tahun baru Imlek tak selalu menggunakan ornamen khas Imlek

Berikut ini beberapa ide mendekorasi ruangan untuk menyambut tahun baru Imlek 2022 di rumah dari IKEA Indonesia dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (28/1/2022). 

Baca juga: Panduan Dekorasi Rumah untuk Menyambut Tahun Baru Imlek

Tata ulang untuk ciptakan ruang keluarga yang rapi

Ilustrasi rak gantung Dok IKEA Indonesia Ilustrasi rak gantung
Bagi sebagian orang, menyambut perayaan Imlek merupakan awal yang baru. Sebelum mendekorasi ruang keluarga, Anda bisa merapikan ruangan dengan menata ulang letak dan posisi barang-barang yang tidak beraturan.

Kegiatan ini berguna menciptakan ruang yang lebih rapi agar anggota keluarga merasa nyaman menghabiskan waktu saat merayakan Imlek.

Letakkan barang-barang sesuai dengan kategorinya menggunakan rak gantung atau rak ambalan MOSSLANDA dari IKEA Indonesia. Dengan rak ini, akan memudahkan saat mencari barang serta membuat ruangan terlihat rapi sebelum proses dekorasi. 

Baca juga: Rayakan Imlek, Dulux Hadirkan Inspirasi Warna Keberuntungan

Pajang bunga tiruan berwarna merah di sudut ruangan

Setelah ruang keluarga sudah rapi, tambahkan pernak-pernik agar nuansa Imlek semakin terasa. Ornamen yang dipajang tidak perlu mahal.

Anda bisa meletakkan bunga tiruan berwarna merah untuk menghadirkan suasana ruangan yang segar. Bunga tiruan FEJKA dari IKEA dapat menjadi pilihan sempurna untuk menghias sudut ruang keluarga. 

Gunakan piring cantik untuk menaruh snack

Ilustrasi piring cantik untuk menaruh makananDok IKEA Indonesia Ilustrasi piring cantik untuk menaruh makanan
Acara kumpul keluarga tidak terasa lengkap jika tidak ada makanan ringan khas Imlek seperti kue keranjang, kue mangkuk, manisan, permen, dan lapis legit.

Untuk semua makanan tersebut tersusun rapi, Anda dapat menggunakan mangkuk dekorasi cantik SESAMFRÖN dari IKEA Indonesia untuk menaruh camilan khas Imlek.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.