Kompas.com - 12/02/2021, 18:31 WIB
Inspirasi warna keberuntungan dari Dulux. DOK DULUXInspirasi warna keberuntungan dari Dulux.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Tahun Baru Imlek 2021, merek cat dinding dekoratif terkemuka dari AkzoNobel, Dulux, memberikan inspirasi warna terbaru bagi konsumen Indonesia.

Memasuki tahun Kerbau Logam, terdapat beberapa warna yang diyakini membawa energi positif tahun ini antara lain abu-abu dan biru.

Warna tersebut senada dengan tema Dulux Colour of The Year 2021 yaitu Brave Ground, dengan rangkaian palet untuk memberikan inspirasi warna yang dapat membangkitkan semangat menyambut Imlek 2021, sekaligus menghidupkan dinding rumah anda.

Baca juga: Dulux Luncurkan Tema Warna 2021, Dominasi Warna Alam yang Menenangkan

Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengatakan bahwa pihaknya percaya kalau warna merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan suasana tertentu.

Selain itu, sebuah warna juga diyakini dapat membangkitkan energi positif di hunian, khususnya bagi masyarakat yang menerapkan harmonisasi Shio.

Melalui inspirasi Shio tahun 2021, Dulux ingin memberikan inspirasi kepada pemilik rumah dalam menyambut Tahun Kerbau Logam.

"Diperkaya dengan kehadiran Dulux Colour of The Year 2021, Brave Ground, dan palet warna lain dari tren Colour Futures TM dapat membawa suasana hangat, membangkitkan keberanian dalam menyambut perubahan," jelas Indra dalam keterangan resmi, Jumat (12/2/2021).

Baca juga: Pilihan Warna Cat Dinding Terbaik untuk Ruang Kerja di Rumah

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting bagi masyarakat Tionghoa yang sarat akan budaya, sejarah dan nilai agama.

Masyarakat Tionghoa menggunakan Shio sebagai penanda pergantian tahun, perhitungan keberuntungan, dan harapan. Tahun ini, merupakan Tahun Kerbau Logam yang bermakna kerja keras, disiplin, dan pantang menyerah.

Berdasarkan perhitungan lima kosmik astrologi Tiongkok, 2021 disebut menjadi tahun yang seimbang. Tahun Baru Imlek identik dengan perpaduan dekorasi warna merah dan kuning keemasan.

Warna merah memiliki makna keberuntungan atau keselamatan untuk tahun baru dan warna kuning keemasan melambangkan kehangatan, kemakmuran, kesejahteraan, kekayaan dan kebahagiaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X