Kompas.com - 28/01/2022, 12:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meja dapur bisa sangat berantakan karena tingginya aktivitas memasak di rumah. Mengatur meja dapur dan menjaganya tetap bersih dan rapi akan membantu memasak lebih baik.

Tidak hanya menghasilkan dapur yang tampak jauh lebih sedap dipandang secara keseluruhan, tetapi juga membuat aktivitas memasak lebih leluasa dan memudahkan pembersihan setelahnya.

Dilansir dari Homes & Gardens, Jumat (28/1/2022) minimalis adalah kunci dalam mengatur dapur, terutama meja yang merupakan tempat segala sesuatu dipajang.

Baca juga: 5 Tips Mengatur Dapur Menjadi Ruang Multifungsi

Ilustrasi meja dapur dengan bunga sebagai elemen dekorasinya. SHUTTERSTOCK/SWITLANA SONYASHNA Ilustrasi meja dapur dengan bunga sebagai elemen dekorasinya.

Semakin sedikit Anda dapat menempatkan barang-barang, maka akan lebih baik. Barang-barang yang tidak hanya fungsional, tetapi juga indah, layak untuk ditampilkan dengan cermat.

Dengan kecermatan, maka tidak hanya menciptakan pengalaman memasak yang lebih lancar tetapi juga membawa nilai estetika ke dapur.

Berikut beberapa tips untuk menjaga meja dapur tetap bersih dan rapi.

1. Rapikan meja dapur setiap hari

"Karena dapur sering menjadi jantung rumah, banyak 'barang' cenderung menumpuk, tagihan yang perlu dibayar, tugas sekolah anak-anak, tas belanjaan yang dapat digunakan kembali, dan lain-lain," kata Kate Pawlowski, penata profesional dan pendiri Done & Done Home.

Baca juga: 6 Langkah Pembersihan Dapur agar Selalu Bersih

"Untuk memastikan meja tetap rapi dan tertata dengan baik, kami mendesak klien kami untuk merapikan setidaknya sekali sehari. Pindahkan apa pun yang seharusnya ada di tempat lain, taruh piring kotor di mesin pencuci piring dan bersihkan setiap permukaan yang rata, tugas lima menit ini membuat Anda siap untuk hari berikutnya," imbuh dia. 

2. Letakkan sedikit saja peralatan masak di meja dapur

Minimalisme adalah kunci dalam mengatur meja dapur. Menurut Helen Parker, direktur eksekutif di deVOL, dapur yang penuh dengan peralatan tidak kondusif untuk ruang yang tenang dan teratur.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.