Kompas.com - 28/01/2022, 10:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Meskipun pembersihan setiap hari menjadi cara untuk membuat rumah lebih bersih, namun debu akan terus muncul. Terlebih di tempat-tempat tersembunyi seperti di bawah tempat tidur.

Gal ini sebenarnya disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya aktivitas sehari-hari Anda. 

Dilansir dari Decor Tips, Jumat (28/1/2022), percaya atau tidak, aktivitas yang Anda lakukan di rumah membuat furnitur, lantai, dan dinding menjadi kotor. Jelas, ini tidak terjadi dengan cepat tetapi itu menumpuk seiring waktu.

Baca juga: 8 Tips Mencegah Debu dan Kotoran Masuk ke Rumah

Ilustrasi debu, membersihkan debu di rumah.SHUTTERSTOCK/VIPADALOVEYOU Ilustrasi debu, membersihkan debu di rumah.

Lantas, mengapa selalu ada debu di bawah tempat tidur, bagaimana bisa sampai di sana?

Semakin banyak gerakan yang ada di rumah, semakin banyak debu yang akan bergerak melalui semua ruang. Saat Anda  menjelajahi ruangan yang berbeda, Anda menghasilkan aliran udara yang menggerakkan rambut, serat, dan kotoran lain yang menempel pada furnitur dan lantai.

Untuk semua ini, Anda harus menambahkan kebersihan pribadi dari penghuninya.

Demikian pula, jika pembersihan rumah yang tepat tidak dilakukan, itu mendorong akumulasi debu, terutama di area yang tidak selalu terlihat.

Baca juga: Cara Membersihkan Kemoceng agar Tidak Jadi Sarang Debu

Selain itu, hewan peliharaan domestik, seperti kucing dan anjing yang mengalami kerontokan, akan bercampur dengan debu itu sendiri dan membentuk bola bulu besar yang akhirnya berakhir di bawah tempat tidur.

Ingatlah bahwa hewan peliharaan tidak hanya membuat kotoran tetapi juga memindahkan kotoran dengan gerakan konstan. Jadi, ada baiknya untuk menyikatnya secara teratur untuk menghilangkan bulu berlebih.

 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Decortips
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.