Kompas.com - 27/01/2022, 19:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Beragam cara dapat dilakukan untuk menghias halaman rumah atau taman agar interior bangunan terlihat semakin indah, salah satunya menananm bunga warna-warni.

Baca juga: Cara Merangkai dan Merawat Bunga Sebagai Dekorasi Rumah

Melansir Martha Stewart, Kamis (27/1/2022), ada tujuh bunga pembawa keberuntungan yang dapat ditanam di halaman rumah.

“Beberapa tanaman bunga dianggap sebagai keberuntungan untuk beragam hal. Mulai dari, penyebutannya dalam mitos hingga penggunaan obat atau hanya keindahannya saja,” ujar Kate Karam, arsitek lanskap dan Direktur Editorial untuk Monrovia. 

Dia menambahkan, bunga-bunga keberuntungan ini telah dicatat oleh para tukang kebun dan akademisi selama beberapa dekade. Nah, berikut ini deretan bunga pembawa keberuntungan. 

Baca juga: 9 Bunga Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Marigold

Tak hanya cantik, bunga marigold juga memiliki aroma yang kuat sebagai tanaman pengusir nyamuk dan mengandung pyrethrum seperti krisan.PIXABAY/BISHNU SARANGI Tak hanya cantik, bunga marigold juga memiliki aroma yang kuat sebagai tanaman pengusir nyamuk dan mengandung pyrethrum seperti krisan.

Amy Enfield, instruktur dan pengembang konten untuk Scotts Miracle-Gro, mengatakan bahwa beberapa kepercayaan tertentu menganggap Marigold sebagai bunga untuk melindungi dari roh jahat.

“Untuk yang lain, mereka mewakili pot emas di ujung pelangi dan melambangkan keberuntungan,” tuturnya. 

Bunga ini membutuhkan sinar matahari penuh dan tanah well-drained. Mereka akan mekar mulai dari musim semi hingga “first fall frost”—suhu dingin pertama yang terasa saat memasuki musim gugur—tiba.

Baca juga: 12 Pilihan Bunga yang Bisa Ditanam Berdasarkan Bulan Kelahiran

Mawar rosa cecile brunner

Bunga mawar Rosa Cecile Brunner, yang juga dikenal Sweetheart Rose, merupakan bunga yang paling disukai untuk dipotong, khususnya untuk karangan bunga mini.

Menurut Karam, hal inilah yang membuatnya diasosiasikan dengan menemukan keberuntungan dalam cinta.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.