Kompas.com - 23/01/2022, 22:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Menanam atau membeli bunga tidak hanya menjadi kegiatan yang menghibur, tapi juga dapat mengangkat suasana hati karena melihat tampilannya yang cantik.

Dalam memilih jenis bunga untuk ditanam atau sebagai hadiah, umumnya orang-orang akan memperhatikan cara perawatan dan lokasi yang cocok untuk menempatkan bunga tersebut.

Namun, ada cara lain yang dapat digunakan, yakni memilih bunga berdasarkan bulan kelahiran seperti dilansir dari Mind Body Green, Minggu (23/1/2022).

Baca juga: 9 Bunga Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Mengenal bunga kelahiran

Ilustrasi bunga - Bunga violet.SHUTTERSTOCK / momemoment Ilustrasi bunga - Bunga violet.

Tradisi bunga kelahiran diperkirakan sudah ada sejak zaman Romawi. Saat itu, bunga digunakan sebagai dekorasi atau kado untuk menghormati hari ulang tahun.

Saat “bahasa bunga” berkembang pada abad ke-18 sampai abad ke-19, bunga-bunga tertentu digunakan untuk mengirim pesan rahasia melalui beragam makna yang tak terucap.

Pada masa kini, setiap bulan setidaknya memiliki satu bunga yang indah. Apa saja?

Baca juga: Catat, Pupuk untuk Bunga Kertas agar Berbunga Lebat

Januari, bunga anyelir

Bunga anyelir (Dianthus caryophyllus) adalah bunga kelahiran untuk Januari. Bunga ini memiliki beragam warna dengan arti berbeda. 

Misalnya, bunga anyelir merah melambangkan cinta,anyelir putih melambangkan kemurnian, dan kuning melambangkan penolakan.

Februari, bunga violet

Rachelle Robinett selaku herbalis terdaftar menjelaskan, energi bunga violet adalah sejuk dan lembap. Bunga ini memiliki sejarah panjang terkait dalam bidang pengobatan. 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.