Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contek, Ini Gaya Membereskan Rumah ala Darius Sinathrya

Kompas.com - 19/01/2022, 16:30 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

\JAKARTA, KOMPAS.com – Selama pandemi Covid-19, mayoritas masyarakat Indonesia lebih banyak beraktivitas dari rumah, termasuk Darius Sinathrya

Aktor, model, dan pembawa acara tersebut menuturkan bahwa selama melakukan rutinitas di rumah, banyak barang yang sebelumnya jarang digunakan menjadi sering dipakai sehingga membuat rumahnya menjadi kurang rapi. 

Baca juga: 8 Kesalahan yang Dilakukan Saat Membersihkan Rumah, Justru Bikin Kotor

“Aktivitas lebih banyak terpusat di rumah membuat brang-barang yang mungkin jarang keluar (jadi dikeluarkan). Karena saya hobi masak, yang biasanya hanya seminggu sekali, sekarang bisa jadi setiap hari,” ungkap Darius dalam konferensi pers virtual MR. DIY bertajuk “Semua Ketemu di Sini”, Rabu (19/1/2022). 

Meski demikian, peralatan yang membuat rumahnya kurang rapi tersebut akan segera dibereskan lantaran dirinya senang membersihkan atau membereskan rumah.

Baca juga: 10 Cara Menghemat Waktu saat Membersihkan Rumah, Salah Satunya Multitasking

Gaya membereskan rumah ala Darius Sinathrya

Darius mengatakan, dirinya selalu segera merapikan barang-barang setelah menggunakannya, dalam hal ini peralatan memasak.

“Aku orangnya lumayan rapi, jadi biasanya semakin sering di rumah, semakin bawel. Habis masak langsung (dirapikan), saat masak enggak suka yang berantakan,” tutur dia.

Kemudian, untuk barang-barang kecil yang sering digunakan seperti gunting, pinset, atau obat-obatan, dia dan keluarganya selalu langsung menaruh di tempat asalnya.

Baca juga: Jangan Asal, Perhatikan 6 Hal Ini Saat Menyimpan Produk Pembersih

Terkait barang-barang yang sudah tidak digunakan lain, Darius sekeluarga selalu menyortirnya setiap sebulan sekali.

“Rutinitas biasa, kita beres-beres kamar setiap hari. Sebulan sekali pilih-pilih barang yang sudah enggak dipakai, dipisahin. Lalu (yang masih dipakai) disusun-susun lagi, dirapihin lagi,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com