Kompas.com - 19/01/2022, 16:30 WIB

\JAKARTA, KOMPAS.com – Selama pandemi Covid-19, mayoritas masyarakat Indonesia lebih banyak beraktivitas dari rumah, termasuk Darius Sinathrya

Aktor, model, dan pembawa acara tersebut menuturkan bahwa selama melakukan rutinitas di rumah, banyak barang yang sebelumnya jarang digunakan menjadi sering dipakai sehingga membuat rumahnya menjadi kurang rapi. 

Baca juga: 8 Kesalahan yang Dilakukan Saat Membersihkan Rumah, Justru Bikin Kotor

“Aktivitas lebih banyak terpusat di rumah membuat brang-barang yang mungkin jarang keluar (jadi dikeluarkan). Karena saya hobi masak, yang biasanya hanya seminggu sekali, sekarang bisa jadi setiap hari,” ungkap Darius dalam konferensi pers virtual MR. DIY bertajuk “Semua Ketemu di Sini”, Rabu (19/1/2022). 

Meski demikian, peralatan yang membuat rumahnya kurang rapi tersebut akan segera dibereskan lantaran dirinya senang membersihkan atau membereskan rumah.

Baca juga: 10 Cara Menghemat Waktu saat Membersihkan Rumah, Salah Satunya Multitasking

Gaya membereskan rumah ala Darius Sinathrya

Darius mengatakan, dirinya selalu segera merapikan barang-barang setelah menggunakannya, dalam hal ini peralatan memasak.

“Aku orangnya lumayan rapi, jadi biasanya semakin sering di rumah, semakin bawel. Habis masak langsung (dirapikan), saat masak enggak suka yang berantakan,” tutur dia.

Kemudian, untuk barang-barang kecil yang sering digunakan seperti gunting, pinset, atau obat-obatan, dia dan keluarganya selalu langsung menaruh di tempat asalnya.

Baca juga: Jangan Asal, Perhatikan 6 Hal Ini Saat Menyimpan Produk Pembersih

Terkait barang-barang yang sudah tidak digunakan lain, Darius sekeluarga selalu menyortirnya setiap sebulan sekali.

“Rutinitas biasa, kita beres-beres kamar setiap hari. Sebulan sekali pilih-pilih barang yang sudah enggak dipakai, dipisahin. Lalu (yang masih dipakai) disusun-susun lagi, dirapihin lagi,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.