Kompas.com - 03/01/2022, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Meletakkan tanaman hias ke dalam ruangan dapat menambah nuansa alami. Tak ayal, banyak orang yang kini mulai melakukannya. 

Namun, tidak semua tanaman hias mudah dirawat. Ada beberapa yang perlu perawatan khusus sehingga kamu perlu mencari informasi lebih lanjut. 

Jika kamu seorang pemula, sebaiknya memilih tanaman hias dalam ruangan yang mudah dirawat dan sulit layu seperti dirangkum dari Reader’s Digest, Senin (3/1/2022):

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Ruangan Bergaya Skandinavia

Lidah mertua

Ilustrasi tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria Pagoda.SHUTTERSTOCK/CHAVANILLA Ilustrasi tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria Pagoda.

Tanaman lidah mertua atau Dracaena trifasciata, yang juga dikenal dengan snake plant, membutuhkan sedikit air dan tidak perlu banyak cahaya matahari sehingga cocok diletakkan dalam ruangan. 

Bahkan, lidah mertua bisa ditinggalkan selama beberapa pekan sehingga kamu bisa berlibur tanpa harus mengkhawatirkannya.

Baca juga: Bolehkah Menyiram Tanaman di Siang Hari?

Lidah buaya

Tanaman yang kerap dijadikan sebagai obat untuk luka bakar ini tidak memerlukan cahaya matahari langsung.

Namun, lidah buaya perlu ditaruh di ruangan hangat. Kamu bisa meletakkan lidah buaya di bagian rumah yang menghadap ke arah selatan atau barat dan siram hanya sekali dalam seminggu.

Baca juga: 4 Tanaman Hias yang Bisa Menyegarkan Udara di Rumah

Melati

Melati bisa ditanam di dalam rumah atau di pekarangan agar terkena air hujan.Pixabay/Capri23auto Melati bisa ditanam di dalam rumah atau di pekarangan agar terkena air hujan.

Tanaman melati menumbuhkan bunga berwarna putih yang dapat tumbuh melingkar. Bahkan melansir Our Houseplants, bunga ini bisa tumbuh mengelilingi tralis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.