Kompas.com - 07/12/2021, 08:32 WIB
Ilustrasi lilin, lilin aromaterapi. FREEPIK/JCOMPIlustrasi lilin, lilin aromaterapi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyalakan lilin sejak lama dilakukan ketika ada kondisi tanpa pencahayaan, misalnya saat listrik padam. Namun, kini lilin juga digunakan untuk mendorong relaksasi, yakni dengan lilin aromaterapi.

Alangkah baiknya jika kita bisa menyalakan lilin dan tidak perlu khawatir lilin meleleh. Ini tentu menguntungkan secara finansial, sebab jika lilin mudah meleleh, maka Anda membutuhkan lebih banyak uang untuk membeli lilin.

Dilansir dari Taste of Home, Selasa (7/12/2021), berikut adalah beberapa cara membuat lilin lebih tahan lama dan tidak mudah meleleh.

Baca juga: Trik Membuat Lilin yang Menyala Tidak Cepat Meleleh

Ilustrasi lilin, menyalakan lilin. PEXELS/ANASTASIA SHURAEVA Ilustrasi lilin, menyalakan lilin.

1. Tempatkan lilin di freezer

Ini mungkin terdengar konyol, tetapi cara ini akan membantu meningkatkan umur lilin dalam jangka panjang. Pada dasarnya, menempatkan lilin di dalam freezer membantu membekukan lilin yang menyebabkannya meleleh lebih lambat.

Semakin tipis lilin, semakin sedikit waktu yang dihabiskan di dalam freezer.

Lilin yang lebih tebal mungkin membutuhkan antara enam hingga delapan jam, sementara lilin yang tipis dan runcing mungkin hanya membutuhkan sekitar satu jam.

2. Taburkan garam ke lilin cair

Nyalakan lilin cukup lama untuk mengumpulkan sedikit kumpulan lilin di sekitar sumbu, lalu bersiaplah untuk bekerja dengan cepat. Ambil sedikit garam meja dan taburkan ke dalam lilin.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.