Kompas.com - 27/10/2021, 12:17 WIB
Ilustrasi tanaman bunga cempaka. PIXABAY/JOSCH13Ilustrasi tanaman bunga cempaka.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman bunga cempaka memberi nuansa cantik dengan aroma harum ke halaman rumah Anda. Tanaman bunga ini memiliki nama ilmiah Magnolia champaca, tetapi sebelumnya disebut Michelia champaca.

 

Tanaman ini menghadirkan tanaman besar dengan bunga kuning, oranye, atau putih yang cantik.

Anda pun dapat menikmati kecantikan bunga cempaka yang merupakan bunga khas Aceh ini dengan menanamnya di halaman rumah Anda. Dilansir dari Gardening Know How, Rabu (27/10/2021), berikut cara menanam dan merawat tanaman bunga cempaka.

Baca juga: 5 Tips Merawat Bunga Mawar agar Rimbun, Sehat, dan Berbunga Besar

Tanaman bunga cempaka termasuk dalam keluarga magnolia dan asli Asia Tenggara. Tanaman ini berukuran tinggi dan lebar tak lebih dari 9 meter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi tanaman bunga cempaka.SHUTTERSTOCK/WIN12_ET Ilustrasi tanaman bunga cempaka.

Tanaman bunga cempaka memiliki batang ramping, abu-abu muda dan mahkota bulat dan sering dipangkas menjadi bentuk lolipop.

Jika Anda menanam tanaman bunga cempaka, Anda akan melihat kecantikan bunga kuning atau oranye. Keharuman bunga cempaka sangat kuat dan mengharumkan seluruh taman dan halaman belakang Anda.

Bahkan, aroma bunganya sangat harum sehingga digunakan untuk membuat parfum termahal di dunia.

Baca juga: Tiga Cara Mendekorasi Ruangan dengan Bunga

Daun pohon tumbuh hingga mencapai panjang 25 cm dan tetap di pohon sepanjang tahun. Daun tanaman bunga cempaka berwarna hijau, ramping dan berkilau.

Cara menanam tanaman bunga cempaka

Jika Anda tertarik untuk menanam tanaman bunga cempaka yang harum, Anda memerlukan informasi tentang persyaratan penanamannya. Pertama, pastikan Anda tinggal di daerah yang hangat.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.