Kompas.com - 27/10/2021, 10:23 WIB
Ilustrasi kucing mencium wajah pemiliknya. SHUTTERSTOCK/ANASTASIYA TSIASEMNIKAVAIlustrasi kucing mencium wajah pemiliknya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing memiliki sifat yang selalu ingin dimanja dengan belaian di beberapa area favorit mereka. Ketika para pemilik mencintai kucingnya, mereka akan sepenuhnya memberikan kasih sayang terhadap kucing.

Namun, sebenarnya, apakah kucing mengetahui dia dicintai oleh pemiliknya?

Dilansir dari Cuteness, Rabu (27/10/2021) seperti halnya manusia, biasanya merupakan hal yang baik jika kucing menunjukkan kasih sayang kepada Anda, itu karena ia merasakan kasih sayang dan cinta yang datang dari Anda. 

Baca juga: 4 Penyebab Kucing Menggigit Pemiliknya dan Cara Mencegahnya

Ada banyak tanda kucing mencintai pemiliknya yang dapat Anda perhatikan. 

Ilustrasi kucing peliharaan, mengadopsi kucing. SHUTTERSTOCK/ALVAROG1970 Ilustrasi kucing peliharaan, mengadopsi kucing.

1. Kucing berkeliaran di sekitar pemiliknya

Terlepas dari reputasinya sebagai penyendiri, banyak kucing menikmati kebersamaan dengan manusia, jadi jika kucing secara teratur berkeliaran di sekitar Anda, itu mungkin berarti dia ingin menunjukan kasih sayangnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Sydney Morning Herald, ketika kucing berinteraksi dengan Anda, tubuhnya menghasilkan oksitosin.

Oksitosin adalah hormon yang diproduksi di tubuh manusia dan beberapa hewan yang menunjukkan bahwa mereka sedang merasakan cinta.

Baca juga: Mengapa Kucing Menyentuh Wajah Pemiliknya dengan Cakar?

Tentu saja, jika kucing secara teratur meringkuk di pangkuan Anda, jawaban apakah dia mencintai Anda dan tahu betapa Anda mencintainya cukup jelas.

Dia bahkan mungkin sangat santai di sekitar Anda dan, jika dia membiarkan Anda mengelusnya, itu menunjukkan bahwa dia juga memercayai dan mencintai Anda. 

Halaman:


Sumber Cuteness
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.