Kompas.com - 27/10/2021, 11:01 WIB
Ilustrasi pindah rumah, pindah ke rumah kontrakan. SHUTTERSTOCK/GORODENKOFFIlustrasi pindah rumah, pindah ke rumah kontrakan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat tinggal di rumah kontrakan, tidak banyak yang dapat Anda lakukan terkait tata letak, finishing, penyimpanan internal, atau perlengkapan permanen. Namun, itu tidak berarti Anda tidak dapat memaksimalkan apa yang telah Anda miliki.

Anda juga dapat membuat rumah kontrakan nyaman dihuni dengan dekorasi yang tepat. Penata gaya dan dekorator interior Emma Blomfield mengungkapkan kesalahan dekorasi paling umum yang dilakukan orang di rumah kontrak cara menghindarinya.

Dilansir dari Homes to Love, Rabu (27/10/2021), berikut kesalahan dekorasi rumah kontrakan yang harus dihindari.

Baca juga: 6 Cara Bikin Rumah Kontrakan Lebih Nyaman untuk Dihuni

1. Menggunakan karpet yang jelek

Anda tidak dapat memilih jenis lantai yang Anda inginkan di rumah kontrakan. Akhirnya, karpet bisa menjadi penyelamat Anda.

Akan tetapi, seringkali banyak pengontrak rumah menggunakan karpet murah dan jelek, yang warnanya tidak cocok.

2. Membeli furnitur yang tidak Anda sukai

Jangan membeli furnitur jika Anda tidak menyukainya. Anda mungkin hanya mengontrak rumah ini selama satu tahun, namun bukan berarti harus membeli furnitur yang tidak Anda sukai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jadi, belilah sesuatu yang tidak bersifat sementara dan Anda akan menemukan cara untuk membuatnya menarik di hunian Anda berikutnya.

Baca juga: 7 Cara Mendekorasi Rumah Kontrakan Tanpa Perubahan Permanen

3. Berpikir jangka pendek

Lingkungan sangat mempengaruhi suasana hati kita dan dapat ditingkatkan dengan sedikit perubahan dan sentuhan-sentuhan kecil. Rahasia untuk membuat rumah kontrakan nyaman adalah dengan memasukkan semua hal yang membuat Anda bahagia.

Anda bisa mulai dari foto hingga benda warisan dan koleksi barang antik.

4. Berinvestasi terlalu banyak

Jika pemilik rumah tidak siap untuk mengecat rumah tetapi Anda sangat membutuhkan skema warna baru, pikirkan baik-baik sebelum mengecat dengan biaya sendiri. Akhirnya, pemilik rumah akan menjadi orang yang pada akhirnya diuntungkan.

Anda dapat mencoba menegosiasikan pengurangan biaya sewa untuk jangka waktu tertentu, dengan imbalan rumah yang baru dicat.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.