Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Kesalahan Dekorasi Rumah Kontrakan yang Bikin Tidak Nyaman

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat tinggal di rumah kontrakan, tidak banyak yang dapat Anda lakukan terkait tata letak, finishing, penyimpanan internal, atau perlengkapan permanen. Namun, itu tidak berarti Anda tidak dapat memaksimalkan apa yang telah Anda miliki.

Anda juga dapat membuat rumah kontrakan nyaman dihuni dengan dekorasi yang tepat. Penata gaya dan dekorator interior Emma Blomfield mengungkapkan kesalahan dekorasi paling umum yang dilakukan orang di rumah kontrak cara menghindarinya.

Dilansir dari Homes to Love, Rabu (27/10/2021), berikut kesalahan dekorasi rumah kontrakan yang harus dihindari.

1. Menggunakan karpet yang jelek

Anda tidak dapat memilih jenis lantai yang Anda inginkan di rumah kontrakan. Akhirnya, karpet bisa menjadi penyelamat Anda.

Akan tetapi, seringkali banyak pengontrak rumah menggunakan karpet murah dan jelek, yang warnanya tidak cocok.

2. Membeli furnitur yang tidak Anda sukai

Jangan membeli furnitur jika Anda tidak menyukainya. Anda mungkin hanya mengontrak rumah ini selama satu tahun, namun bukan berarti harus membeli furnitur yang tidak Anda sukai.

Jadi, belilah sesuatu yang tidak bersifat sementara dan Anda akan menemukan cara untuk membuatnya menarik di hunian Anda berikutnya.

3. Berpikir jangka pendek

Lingkungan sangat mempengaruhi suasana hati kita dan dapat ditingkatkan dengan sedikit perubahan dan sentuhan-sentuhan kecil. Rahasia untuk membuat rumah kontrakan nyaman adalah dengan memasukkan semua hal yang membuat Anda bahagia.

Anda bisa mulai dari foto hingga benda warisan dan koleksi barang antik.

4. Berinvestasi terlalu banyak

Jika pemilik rumah tidak siap untuk mengecat rumah tetapi Anda sangat membutuhkan skema warna baru, pikirkan baik-baik sebelum mengecat dengan biaya sendiri. Akhirnya, pemilik rumah akan menjadi orang yang pada akhirnya diuntungkan.

Anda dapat mencoba menegosiasikan pengurangan biaya sewa untuk jangka waktu tertentu, dengan imbalan rumah yang baru dicat.

5. Takut menerima tantangan

Tentu, ada beberapa hal yang tidak dapat Anda ubah di rumah kontrakan, tetapi cobalah bekerja dengannya dan cobalah mendekorasi.

Sedikit trial and error pada akhirnya bisa membuat rumah menjadi nyaman dan ramah.

6. Tidak mengukur ruangan

Merencanakan ke depan dan membeli barang baru di muka selalu bijaksana, pastikan Anda telah mengukur ruang dengan benar terlebih dahulu untuk memastikan barang yang akan Anda tempatkan benar-benar pas.

7. Membiarkan rumah berantakan

Kekacauan adalah dilema yang kita semua hadapi apakah kita menyewa atau memiliki rumah kita sendiri. Merapikan rumah adalah cara termudah untuk menjaga rumah Anda terlihat rapi, terutama di rumah kontrakan dengan kekurangan ruang penyimpanan.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/27/110100376/7-kesalahan-dekorasi-rumah-kontrakan-yang-bikin-tidak-nyaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke