Kompas.com - 25/10/2021, 19:58 WIB
Ilustrasi anjing Siberian husky Unsplash/photo nicIlustrasi anjing Siberian husky

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim hujan atau cuaca dingin telah tiba. Berbagai persiapan untuk menghangatkan diri dan rumah pun dilakukan.

Namun, bukan hanya anggota rumah tangga yang harus siap menghadapi cuaca dingin. Hewan peliharaan juga harus dipersiapkan. 

Baca juga: 5 Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Aman untuk Hewan Peliharaan

Kiat melindungi hewan peliharaan pada musim dingin ini dapat memastikan hewan menyesuaikan diri dengan cuaca yang lebih dingin dengan mudah. 

Hewan peliharaan yang menghabiskan sebagian atau seluruh waktunya di luar ruangan membutuhkan bantuan untuk melindungi dari cuaca yang lebih dingin.

Melansir dari American Home Shield, Senin (25/10/2021), berikut tips melindungi hewan peliharaan saat cuaca dingin agar tetap hangat. 

Baca juga: 5 Cara Menjaga Kamar Tidur Tetap Hangat Saat Cuaca Dingin

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kunjungi dokter hewan

Ilustrasi anjing berada di salju atau cuaca dinginUnsplash/Gary Sandoz Ilustrasi anjing berada di salju atau cuaca dingin
Bukan ide buruk untuk menjadwalkan pemeriksaan tahunan hewan peliharaan ke dokter hewan sebelum cuaca dingin, terutama jika hewan memiliki masalah kesehatan kronis.

Diabetes, penyakit jantung, dan radang sendi adalah contoh kondisi kesehatan yang dapat membuat cuaca musim dingin lebih sulit dialami hewan peliharaan.

Diabetes dan penyakit jantung dapat mempersulit hewan peliharaan untuk mengatur suhu tubuhnya sendiri.

Cuaca dingin dapat membuat radang sendi lebih menyakitkan dan persendian menjadi kaku sehingga menyebabkan anjing Anda lebih sulit bergerak di cuaca dingin. 

Baca juga: Ingin Memiliki Hewan Peliharaan? Penuhi Dulu 9 Syarat Ini

Bawa hewan peliharaan ke dalam ruangan

Kebanyakan anjing tidak menyukai dingin, kecuali Husky atau Samoyed. Jika Anda berpikir cuaca di luar dingin, anjing atau kucing peliharaan Anda merasakan jauh lebih dingin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Ahs
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.