Kompas.com - 23/09/2021, 07:20 WIB
Ilustrasi dapur, lemari dapur. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi dapur, lemari dapur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur sering kali disebut sebagai jantungnya rumah karena aktivitas yang penting di dalamnya. Namun, tidak jarang dapur menjadi tempat yang sulit untuk ditata.

Jika ada banyak barang di dapur, tidak menutup kemungkinan Anda akan kesulitan menemukan benda atau bahan makanan yang Anda butuhkan saat memasak.

Dilansir dari Good Housekeeping UK, Kamis (23/9/2021), sebuah survei oleh perusahaan penyimpanan Caboodle menemukan, dua dari tiga warga di Inggris merasa jumlah kekacauan di rumah mereka membuat stres. Selain itu, hampir tiga perempat responden berharap mereka memiliki lebih banyak ruang penyimpanan.

Baca juga: Tips Membersihkan Noda Minyak pada Lemari Dapur

Meski demikian, jangan khawatir. Sebab, dengan beberapa penyesuaian sederhana, Anda dapat mengubah lemari dapur yang berantakan menjadi ruang yang mudah diakses, serta bisa menampung banyak barang di dalamnya.

Ilustrasi dapur, lemari dapur.UNSPLASH/SCIENCE IN HD Ilustrasi dapur, lemari dapur.

Berikut cara menata lemari dapur agar tetap rapi dan sedap dipandang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Lemari penyimpanan makanan

Gandakan ruang penyimpanan di lemari dengan menambahkan rak yang dapat dilepas. Jika Anda memiliki lemari yang sangat dalam, investasikan pada beberapa rak atau wadah tambahan yang dapat ditumpuk untuk memungkinkan tiga tingkatan atau lebih.

Rak tambahan dapat berguna untuk semua lemari, tetapi terutama untuk rak yang digunakan untuk kaleng dan stoples kecil di mana sulit untuk melihat semua yang Anda miliki sekaligus. Cara ini dapat mencegah kaleng hilang dan terlupakan selama berbulan-bulan.

Baca juga: 3 Bahan Alami yang Ampuh Membersihkan Noda Lengket pada Lemari Dapur

Jika lemari Anda tidak cukup tinggi untuk rak tambahan atau sempit, gunakan pengatur berjenjang untuk menaikkan barang di tingkat yang lebih tinggi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.